Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pulang Pisau

Senin, 8 Januari 2024 - 16:36 WIB

Tingkatkan Layanan Perpustakaan, Pemkab Pulang Pisau Jalin Kerja Sama dengan Perpusnas RI

Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani melaksanakan Kunjungan Kerja ke Perpustakan Nasional Republik Indonesia (RI) di Jakarta, Senin (08/01/2024).

POSBORNEO.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani melakukan Kunjungan Kerja ke Perpustakan Nasional Republik Indonesia (RI) di Jakarta, Senin (8/01/2024).

Pj. Bupati Pulang Pisau beserta jajarannya di sambut langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Mariana Ginting di ruang Rapat Kepala Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelola Naskah Nusantara.

Pj. Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ini dalam rangka Audiensi Program Layanan dan Pengembangan Perpustakaan terkait dengan tingkat kegemaran membaca.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Perpustakan Nasional, yang mana kunjungan kami ini lebih kepada sharing dalam hal layanan pada masyarakat terkait meningkatkan tingkat kegemaran membaca, yang pasti berdampak pada lingkup literasi di Kabupaten Pulang Pisau,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau beserta Perpustakaan Nasional akan melaksanakan kerja sama terkait peningkatan layanan perpustakaan yang terkoneksi dari Perpustakaan Nasional RI Ke Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

“Pada hari ini kita juga melakukan kerja sama terkait dengan Program Kartu SAKTI (Satu Kartu Terintegrasi) yang manfaatnya sangat besar yang nantinya bisa terkoneksi dari Pulang Pisau untuk mendapatkan layanan berbasis digital dari Perpustakaan Nasional,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Kartu SAKTI merupakan kartu layanan perpustakaan dengan pelayanan terpadu berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu SAKTI mengintegrasikan Layanan Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas RI) dengan perpustakaan daerah sehingga anggota yang terdaftar di Perpustakaan Kabupaten Pulang Pisau telah otomatis terdaftar sebagai anggota Perpustakaan Nasional RI.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Dra. Mariana Ginting mengucapkan terimakasih telah berkunjung di Perpustakaan Nasional harapanya dengan kunjungan tersebut Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau bisa Aplikasikan Program yang ada pada Perpustakaan Nasional RI

“Jadi harapan kami dengan adanya kunjungan ini kiranya terkait program perpustakaan Nasional bisa di Replikasi di Daerah, yang nantinya bisa berguna untuk meningkatkan indeks literasi masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pulang Pisau Sopiyah, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau Deni Widanarni beserta jajaran di lingkungan Pemkab Pulang Pisau. (adv)

Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani melaksanakan Kunjungan Kerja ke Perpustakan Nasional Republik Indonesia (RI) di Jakarta, Senin (08/01/2024).

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Menteri LHK bersama Delegasi AS Kunjungi Desa Tuwung Pulpis