Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Sabtu, 27 Januari 2024 - 11:51 WIB

Pj Bupati Apresiasi Pasar Penyeimbang yang Digelar Pemprov Kalteng di Kapuas

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Pasar Penyeimbang yang diinisasi oleh Pemprov Kalteng di Kapuas, Sabtu (27/1/2024) siang.

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri kegiatan Pasar Penyeimbang yang diinisasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang mana dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, bertempat di Jalan Maluku, Kota Kuala Kapuas, Sabtu (27/1/2024).

Paket sembako yang disediakan di Kabupaten Kapuas sebanyak 8.000 paket yang diberikan secara bertahap. Untuk tahap pertama diberikan sebanyak 3.000 paket.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi atas nama masyarakat Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Kalteng khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah melaksanakan pasar penyeimbang di Kabupaten Kapuas.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas juga akan melaksanakan program -program pemberian bantuan dalam rangka mengendalikan inflasi di Kabupaten Kapuas,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo saat buka pasar murah mengatakan bahwa kehadiran Gubernur bersama Ketua TP-PKK Kalteng dan rombongan untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus menghadir giat pasar penyeimbang. Tujuan digelarnya pasar penyeimbang dalam rangka menjaga stabilisasi harga kebutuhan bahan pokok di pasar agar tetap terkendali.

Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat turut serta mendukung program pembangunan di Kalteng yang sedang berlangsung maupun yang sudah dijalankan. “Pasar penyeimbang yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berlanjut selama beberapa bulan kedepan”, tutur Wagub Edy Pratowo.

Sebagai informasi, paket sembako yang diberikan kepada masyarakat di tiga lokasi senilai 150 ribu rupiah per paket. Sama seperti sebelumnya, paket sembako ini disubsidi Pemerintah Provinsi sebesar 130 ribu rupiah dan disubsidi lagi oleh Gubernur sebesar 20 ribu rupiah, sehingga paket sembako tersebut digratiskan untuk masyarakat. Paket sembako yang diberikan pada pasar penyeimbang di lokasi tersebut berisi beras, gula pasir, minyak goreng, sarden dan mie instan perpaket.

Nampak hadir dalam kesempatan itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi III Dapil Kalteng sekaligus Ketua Umum DAD Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua TP-PKK Prov Kalteng Ny. Ivo Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Ny. Agustina Erlin Hardi, Ketua DWP Kabupaten Kapuas Ny. Apollonia Septedy, serta Kepala Perangkat Daerah terkait baik dari Pemerintah Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kapuas. (adv/hmskmf)

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Pasar Penyeimbang yang diinisasi oleh Pemprov Kalteng di Kapuas, Sabtu (27/1/2024) siang.

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis