Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Kamis, 1 Februari 2024 - 12:57 WIB

Pj Bupati Kapuas Imbau Segera Laporkan SPT Tahunan

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi ST menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palangkaraya, Yusan Jubiantara, di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Kamis (1/2/2024).

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Pj. Bupati Kapuas, Erlin Hardi, S.T., menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palangkaraya, Yusan Jubiantara, di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Jalan Jend. Sudirman No.10, Kuala Kapuas pada Kamis (1/2/2024).

Pada kunjungan silaturahmi dan audiensi ini, Pj. Bupati Kapuas yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kapuas, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Inspektur Kabupaten Kapuas, dan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) menyampaikan dukungan untuk meningkatkan kepatuhan pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) di Kabupaten Kapuas.

“Terkait SPT, bisa kita maksimalkan untuk lapor SPT, terutama bagi ASN di lingkungan Pemkab Kapuas untuk memberi contoh kepada masyarakat,” tegas Erlin Hardi.

Pj. Bupati Kapuas juga menyampaikan imbauan melalui pesan video kepada warga Kapuas yang memiliki NPWP untuk dapat segera melaporkan SPT Tahunan sebelum 31 Maret 2024.

“Warga Kapuas yang saya banggakan, pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah, disokong sebagian besar dari pendapatan pajak. Patuh pajak adalah kunci dari keberlanjutan pembangunan. Saya selaku Pejabat Bupati Kapuas, mengimbau seluruh warga Kapuas yang memiliki NPWP, untuk segera menyampaikan SPT Tahunan Pajak Penghasilan sebelum 31 Maret 2024,” ucap Erlin Hardi.

“SPT dapat disampaikan secara online melalui laman djponline.pajak.go.id. Lebih cepat dan dapat dilakukan di mana saja. Dan sesuai Undang-undang Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan, NPWP bagi Orang Pribadi menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Bagi yang belum melakukan pemadanan NIK dengan NPWP, ayo segera lakukan!”, imbau Erlin Hardi.

Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palangkaraya, Yusan Jubiantara menyampaikan dalam kaitannya dengan hajatan SPT Tahunan PPh, pihaknya memohon dukungan dari Pj Bupati sebagai panutan di wilayah Kapuas untuk memberikan imbauan kepada masyarakat di Kapuas untuk melaporkan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi sebelum 31 Maret 2024 dan sebelum 30 April 2024 bagi Wajib Pajak Badan.

Kegiatan berlanjut dengan diskusi antara peserta kegiatan dengan Pj. Bupati Kapuas. Selain SPT Tahunan, Pj. Bupati Kapuas dan Kepala KPP Pratama Palangkaraya juga menyoroti tentang kerja sama di bidang perpajakan dan koordinasi serta sinergi dalam tugas-tugas mengumpulkan penerimaan pajak, baik pajak pusat maupun pajak daerah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Pj. Bupati dan pihak Pemerintah Kabupaten Kapuas yang mendukung agar kepatuhan pelaporan SPT Tahunan di Kapuas meningkat dan lebih awal” tutup Yusan. (adv)

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi ST menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palangkaraya, Yusan Jubiantara, di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Kamis (1/2/2024).

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis