Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pemprov Kalsel / Pos Kalsel

Selasa, 26 Maret 2024 - 11:38 WIB

Penurunan Gas Rumah Kaca, Pemprov Kalsel Bentuk Tim Evaluasi IFNET 2030 Dan REDD+

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra

POSBORNEO.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kehutanan (Dishut) membentuk tim evaluasi program Indonesia Forestry and Other Land Use Net Sink (IFNET) 2030 dan Reducing Emission from Deforestation and forest Degradation (REDD+) dalam penurunan emisi gas rumah kaca.

Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra menyampaikan, tim evaluasi melibatkan para pejabat struktural di lingkup Dishut Provinsi Kalsel sebagai penanggung jawab keberhasilan program IFNET 2030 dan REDD+.

“Sehingga tim evaluasi nantinya bertugas melaksanakan monitoring langsung kelapangan dalam pengecekan tanaman awal (P0) hingga penilaian keberhasilan tanaman,” kata Fathimatuzzahra, Banjarbaru, Selasa (26/3/2024).

Fathimatuzzahra menginginkan, dari pembentukan tim evaluasi ini dapat berkomitmen dan transparan dalam melaporkan hasil kegiatan monitoringnya.

“Kami ingin dua program IFNET 2030 dan REDD+ yang bertujuan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca yang berasal dari deforestasi dan degradasi hutan dapat berjalan sukses sesuai target yang telah ditetapkan,” ujar Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra pun menyebutkan, IFNETb2030 itu bentuk keseriusan pemerintah dalam mengatasi krisis iklim dengan penurunan emisi gas rumah kaca bagi dunia internasional, khususnya dalam mencapai net zero emissions pada 2060.

“Penurunan emisi gas rumah kaca melalui penanaman revolusi hijau oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor sudah dilakukan pada lahan kritis dengan target 22.000 hektare selama satu tahun yang terus didukung Persetujuan Penggunaan Kawasan Hutan (PPKH), Perizinan Berusaha Pemanfaatan Hutan (PBPH), Komunitas Pecinta Lingkungan, Perhutanan Sosial dan ASN menanam,” tutur Fathimatuzzahra. (adv)

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024

Pemprov Kalsel

Kalsel Akan Gelar Uncle Hard Enduro ke-4, Akan Diramaikan 23 Crosser Luar Negeri

Pemprov Kalsel

Pisah Sambut Kajati, Gubernur Kalsel Minta Sinergi Membangun Banua Tetap Terjaga

Hukum & Kriminal

Markas Polda Kalsel Resmi Berpindah ke Banjarbaru, Gedung Lama Jadi Markas Polresta

Pemprov Kalsel

Menuju Hari Jadi Kalsel, Pemprov Kembali Gelar Rapat Persiapan

Pemprov Kalsel

Sebagai Pembina Forikan di Kalsel, Acil Odah Berikan Pembekalan Bagi Penyuluh Perikanan

Pemprov Kalsel

Perlindungan Kekayaan Intelektual, Pemprov Kalsel Terima Sertifikat Indikasi Geografis Sasirangan

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Sampaikan Penjelasan Empat Raperda Kepada DPRD