Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pilkada Kalteng / Pilkada Kapuas / Politik

Selasa, 16 April 2024 - 17:09 WIB

Setelah PDI Perjuangan, HM Wiyatno Juga Daftar Bakal Calon Bupati Kapuas ke PKB

HM Wiyatno (tiga dari kiri) saat mendaftar sebagai calon Bupati Kapuas dalam pilkada 2024 melalui PKB di Palangkaraya, Selasa (16/4/2025).

POSBORNEO.COM, PALANGKARAYA – Setelah PDI Perjuangan, HM Wiyatno juga mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kapuas melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Selasa (16/4/2024).

Kedatangannya disambut Ketua DPW PKB Kalteng Habib Ismail didampingi Ketua DPC PKB Kapuas, Tommy Saputra, serta pengurus PKB lainnya.

Nampak hadir jmendampingi Wiyatno, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kapuas, Yohanes.

“Setelah dari PDI Perjuangan, hari ini saya juga mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Kapuas melalui PKB dan Alhamdulillah saya disambut langsung oleh Pak Habib Ismail, Ketua DPW PKB Kalimantan Tengah,” ucap Wiyatno usai menyerahkan berkas.

Wiyatno mengatakan, bahwa kedekatan dan komunikasi antara dirinya dengan Ketua DPW PKB Kalteng Habib Ismail sudah terjalin sejak lama, semenjak Habib Ismail menjadi anggota DPR RI.

Wiyatno menganggap bahwa sosok Habib Ismail ini seperti guru dan orang tua sendiri. Dan kebetulan juga, sambung Wiyatno, hubungan antara pihaknya dan PKB di Kapuas sangat baik.

“Saya mencoba komunikasi, dan responnya luar biasa baguslah. Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk kegiatan selanjutnya, dan mudah-mudahan ini menjadi berkah kita semua,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Nama HM Wiyatno SP santer terdengar akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) sejak beberapa waktu terakhir.

Hingga akhirnya, Ketua DPRD Kalteng periode 2019-2024 itu memberi sikap dan mengawali langkah di Pilkada 2024, dengan mendaftar di PDI Perjuangan Kalteng, Selasa (16/4/2024).

HM Wiyatno mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas melalui partai yang membesarkan nama nya tersebut.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalteng itu punya modal kuat dengan perolehan suara 26 ribu lebih atau terbanyak untuk daerah pemilihan V Provinsi Kalimantan Tengah pada Pileg 2024.

“Dari 26 ribu lebih perolehan suara itu, 20 ribu berasal dari Kabupaten Kapuas, dan 6 ribu lebih di Kabupaten Pulang Pisau,” kata Wiyatno saat mendaftar secara resmi sebagai bakal calon Bupati Kapuas melalui PDI Perjuangan Kalteng. (*)

HM Wiyatno (tiga dari kiri) saat mendaftar sebagai calon Bupati Kapuas dalam pilkada 2024 melalui PKB di Palangkaraya, Selasa (16/4/2025).

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Pilkada Kalteng

Niatkan Pengabdian untuk Tanah Kelahiran, Politisi Muda H Parij Ismeth Rinjani Siap Maju Pilkada Kapuas 2024

Pilkada Kalteng

Ahmad Sofian Apriady Optimis Dapat Rekom Parpol Maju Pilkada Kapuas 2024

Pilkada Kalteng

Mengenal Bakal Calon Bupati Kapuas, HM Wiyatno dan Niatan nya Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pilkada Kalteng

Safari Politik Berlanjut, Alfian Mawardi Mendaftar Bakal Calon Bupati Kapuas ke Hanura, PKS dan PAN

Pilkada Kalteng

Mantap Maju di Pilkada Kapuas, HM Wiyatno Juga Daftar ke DPD PAN dan DPC Demokrat Kapuas

Pilkada Kalteng

Langkah Maju Pilkada Kapuas, Alfian Mawardi Juga Daftar ke DPC Gerindra dan PKB

Pilkada Kalteng

Awali Langkah Maju Pilkada Kapuas, Alfian Mawardi Daftar ke DPD PDI Perjuangan