Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Kamis, 18 April 2024 - 19:30 WIB

Halal Bihalal, Pj Bupati Kapuas : Terus Jalin dan Jaga Tali Silaturahim

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri kHalal Bihalal Idul Fitri tahun 1445 H/2024 M yang digelar Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukarram Kapuas, Kamis (18/4/2024).

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri tahun 1445 H/2024 M yang digelar Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukarram Kapuas, Kamis (18/4/2024).

Kegiatan Halal Bihalal ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz HM Al Ghifari dan diikuti oleh masyarakat sekitar, bertempat di Ruang Induk Masjid Agung Al Mukarram Kapuas.

Hadir juga Sekda Kapuas Septedy, Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan, para tokoh agama dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

“Alhamdulillah, masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri ini kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama masyarakat pada kesempatan kali ini,” ucap Erlin Hardi saat memberikan sambutannya.

Dikatakan Penjabat Bupati Kapuas tersebut, hingga sampai saat ini wilayah Kabupaten Kapuas dalam keadaan kondusif, aman, damai dan tentram.

Yang mana tentunya hal itu tidak lepas dari peran semua lapisan masyarakat didalam menjaga keharmonisan dan kedamaian.

Melalui Halal Bihalal yang digelar ini, dirinya mengungkapkan bukan hanya sekedar bertemu saja.

Namun yang paling penting adalah untuk saling mempererat silaturahim antar sesama dan menjaga ketentraman antar umat beragama.

“Tentunya kami juga menghimbau karena dalam waktu dekat ini akan dilaksanakana pemilihan kepala daerah, agar kita semua untuk selalu menjaga keadaan wilayah yang aman dan tentram,” imbuh Erlin.

Karena sambungnya, wajar jika terdapat perbedaan pilihan dilingkungan masyarakat, tetapi jangan sampai perbedaan ini menjadi pemecah persatuan antar sesama.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz HM Al Ghifari, dimana  menyampaikan terkait hal-hal yang dapat menaikkan derajat manusia, salah satunya adalah dengan menyambung tali silaturahim kepada orang yang memutus tali silaturahim (berbuat baik kepada orang yang jahat dengan kita). (*)

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri kHalal Bihalal Idul Fitri tahun 1445 H/2024 M yang digelar Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukarram Kapuas, Kamis (18/4/2024).

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis

Kapuas Kota Air

Jalan Sehat bersama Pj Bupati dan STAI Kualakapuas Berlangsung Meriah