Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Senin, 22 April 2024 - 09:06 WIB

Pj Bupati Kapuas Serahkan Bantuan untuk Warga Tertimpa Musibah Kebakaran di Desa Pulau Mambulau

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah saat setelah serahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh, Senin (22/04/2024) pagi.

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah melakukan penyerahan bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Kapuas sekaligus mengunjungi warga yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh, Senin (22/04/2024) pagi.

Dirinya menjelaskan bahwa bantuan tersebut di dapat melalui Dinas Sosial yang mengumpulkan bantuan, khususnya semua organisasi perangkat daerah yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak kebakaran di Desa Mambulau.

“Tentunya ini merupakan bentuk keprihatinan dan juga partisipasi dari semua OPD – OPD yang ada di Pemerintah Kabupaten Kapuas yang kemaren kami minta untuk bisa meringankan dari pada beban – beban saudara kita yang terdampak kebakaran,” ucap Erlin.

Erlin juga mengatakan sudah meminta kepada BPBD Kapuas untuk bisa menyiapkan nantinya dikawasan–kawasan yang tingkat pemukiman masyarakatnya sangat tinggi agar dapat disiapkan 1 unit mesin melalui kelurahan atau desanya. Kemudian juga nantinya agar dapat dibangun hydrant air serta sistem pemadamnya yang fleksibel agar bisa langsung dipakai saat kondisi air ada.

“Kemaren saya minta juga kepada Kadis PUPRPKP Kapuas untuk bisa memetakan kawasan – kawasan yang tingkat kepadatan rumahnya tinggi, dan tentunya kita akan lakukan melalui penanganan kawasan kumuh untuk bisa dilengkapi dengan sistem dari pada pengendalian kebakaran tersebut,” kata Erlin.

Lebih lanjut disampaikan Pj Bupati kepada masyarakat yang tertimpa musibah agar terus bersabar dan juga harus tetap bisa bersemangat untuk memulai kembali, karena dibalik bencana tersebut pasti ada kebahagiaan yang mungkin nanti timbul setelah itu. (*)

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah saat setelah serahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh, Senin (22/04/2024) pagi.

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis