Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Kamis, 25 April 2024 - 13:22 WIB

Erlin Hardi Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII di Surabaya

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII Tahun 2024, bertempat di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/4/2024).

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi yang didampingi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Kabupaten Kapuas, menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII Tahun 2024, bertempat di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/4/2024).

Peringatan Hari Otoda XXVIII kali ini bertemakan “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”, yang dihadiri oleh seluruh para Kepala Daerah se Indonesia dan juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, M. Tito Karnavian, yang pada kesempatan ini bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Mendagri, M. Tito Karnavian, dalam arahannya mengatakan otonomi daerah merupakan hak, wewenang, serta kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem NKRI sebagaimana diatur dalam UU No 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah dengan filosofi Otda yang dilandaskan pada prinsip-prinsip dasar yang tertuang dalam pasal 18 UUD 1945,

“Karena prinsip dasar inilah, otonomi daerah dirancangkan untuk mencapai dua tujuan utama, yaitu di antaranya tujuan kesejahteraan dan tujuan demokrasi,” ucapnya.

Karnavian juga mengatakan bahwa tema Hari Otoda XXVIII yang dipilih pada tahun ini bertujuan untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab, dan kesadaran seluruh jajaran Pemerintah Daerah yang ada di Indonesia dalam melaksanakan amanah serta tugas yang diberikan.

Sementera itu, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, dalam wawancaranya setelah mengikuti seluruh rangkaian upacara mengatakan sangat mengapresiasi upacara peringatan yang diadakan ini dan berharap agar semua daerah di dalam penerapan otonomi daerah dapat lebih maksimal lagi,

“Berikut juga dengan urusan-urusan yang menjadi kewenangan setiap daerah dapat dikerjakan dengan sangat maksimal, sehingga nantinya bisa berdampak baik kepada kesejahteraan pembangunan yang bisa dirasakan masyarakat dalam hubungan pembangunan dan kepemerintahan” harap Erlin Hardi.

Pawai Seni Budaya ditampilkan pasca Upacara Peringatan Hari Otoda XXVIII tahun 2024 ini, dan dilanjutkan dengan kunjungan ke Mall Pelayanan Publik dan Balai Pemuda Surabaya. (*)

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII Tahun 2024, bertempat di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/4/2024).

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis

Kapuas Kota Air

Jalan Sehat bersama Pj Bupati dan STAI Kualakapuas Berlangsung Meriah