Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pilkada Kalteng / Pilkada Kapuas / Politik

Jumat, 26 April 2024 - 19:53 WIB

Aliansi Pemuda Cinta Kapuas Dukung Muhammad Alfian Mawardi Maju Calon Bupati

Aliansi Pemuda Cinta Kapuas deklarasi dukungan agar Muhammad Alfian Mawardi maju calon Bupati Kapuas 2024, Jumat (26/4/2024) malam.

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Aliansi Pemuda Cinta Kapuas menyampaikan dukungan kepada Ketua KNPI Provinsi Kalimantan Tengah, Muhammad Alfian Mawardi.

Dukungan dimaksud agar Alfian Mawardi maju sebagai Calon Bupati Kapuas 2024-2029.

Deklarasi disampaikan dengan diadakannya pertemuan aliansi itu di Prekju Cafe & Resto di Jalan Cilik Riwut Kapuas, Jumat (26/4/2024) malam.

Aliansi dengan jumlah anggota sekitar 30 orang itu satu suara menyatakan agar Caleg DPRD Kalteng yang terpilih pada Pemilu 2024 itu maju calon Bupati Kapuas.

“Ya, kami dari Aliansi Pemuda Cinta Kapuas melakukan deklarasi dukungan kepada Muhammad Alfian Mawardi agar maju sebagai Calon Bupati Kapuas 2024-2029,” kata Ketua Aliansi, Alwi Al-Hadad.

Deklarasi juga dirangkai penandatangan petisi yang dilakukan oleh 23 orang yang hadir.

“Tanda tangan petisi meminta dengan hormat agar Muhammad Alfian Mawardi maju sebagai Calon Bupati Kapuas 2024-2029,” ungkapnya.

Sebelumnya ia juga menyampaikan paparan dalam momentum deklarasi dimaksud di hadapan anggota aliansi yang hadir.

Disampaikannya, Aliansi Pemuda Cinta Kapuas, berasal dari berbagai komunitas di Kapuas. Diantaranya aktivis mahasiswa dan pecinta alam.

Disampaikan Alwi, dasar terlaksana nya kegiatan pada malam itu berawal dari bincang-bincang nya dengan beberapa teman seusai pemilu kemarin.

“Lalu dari satu teman ngobrol dengan teman lain nya, terjadilah beberapa pandangan yang seperti nya sama antara teman-teman yang tadi nya berasal dari berbagai komunitas ini,” ujarnya.

Pandangan itu ialah, di tahun 2024 ini dikatakan juga adalah tahun nya pemuda, karena lebih dan 52 persen pemilih dalam pemilu adalah kalangan usia muda.

“Karena itu kami merasa suara kami para anak muda ini sangat menentukan arah bangsa ke depan,” lanjutnya.

Masih Alwi, khusus untuk Kabupaten Kapuas, mereka merasa perlu menentukan sikap dalam tahun-tahun politik seperti sekarang ini.

Yang mana sebentar lagi akan melaksanakan Pilkada pemilihan Bupati Kabupaten Kapuas.

“Kami rasa kami perlu mencari sosok yang dirasa bisa merepresentasikan diri kami dalam pilkada kali ini yaitu seorang Pemuda,” tandasnya.

Tentu, lanjutnya, dalam menentukan sosok yang seperti itu perlu memiliki kriteria-kriteria yang dirasa cocok dalam berbagai aspek.

Diantaranya, sosok figur pemuda yang mau turun berinteraksi langsung dengan masyarakat Jelas punya reputasi, elektabilitas dan basis masa yang mumpuni

Sosok pemimpin yang peduli dan mampu mewadahi kegiatan-kegiatan pemuda Yang terbukti tidak menghilang setelah terpilih dalam pemilu

Lalu, tidak pernah terlibat atau terafiliasi tindak kejahatan apalagi kasus korupsi. Pun juga sosok pemuda yang tidak tersandera beban politik

Dari enam poin kriteria diatas, pihaknya merasa cukup mengerucutkan pilihan terhadap tokoh Politik muda di Kabupaten Kapuas.

“Dan dengan ini kami menyatakan Aliansi Pemuda Cinta Kapuas, mendeklarasikan dan meminta dengan hormat agar Muhammad Alfian Mawardi mau maju menjadi calon Bupati Kapuas periode 2024-2029,” tegasnya.

Pihaknya pun siap mendukung dan menjadi motor penggerak relawan pemenangan

“Demikian deklarasi ini kami nyatakan, kami ingin Muhammad Alfian Mawardi maju calon bupati dan menang,” pungkasnya. (*)

Aliansi Pemuda Cinta Kapuas deklarasi dukungan agar Muhammad Alfian Mawardi maju calon Bupati Kapuas 2024, Jumat (26/4/2024) malam.

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Pilkada Kalteng

Niatkan Pengabdian untuk Tanah Kelahiran, Politisi Muda H Parij Ismeth Rinjani Siap Maju Pilkada Kapuas 2024

Pilkada Kalteng

Ahmad Sofian Apriady Optimis Dapat Rekom Parpol Maju Pilkada Kapuas 2024

Pilkada Kalteng

Mengenal Bakal Calon Bupati Kapuas, HM Wiyatno dan Niatan nya Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pilkada Kalteng

Safari Politik Berlanjut, Alfian Mawardi Mendaftar Bakal Calon Bupati Kapuas ke Hanura, PKS dan PAN

Pilkada Kalteng

Mantap Maju di Pilkada Kapuas, HM Wiyatno Juga Daftar ke DPD PAN dan DPC Demokrat Kapuas

Pilkada Kalteng

Langkah Maju Pilkada Kapuas, Alfian Mawardi Juga Daftar ke DPC Gerindra dan PKB

Pilkada Kalteng

Awali Langkah Maju Pilkada Kapuas, Alfian Mawardi Daftar ke DPD PDI Perjuangan