Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pilkada Kalteng / Pilkada Kapuas / Politik

Sabtu, 27 April 2024 - 18:18 WIB

Setelah PDI Perjuangan dan PKB, HM Wiyatno Jadi Pendaftar Pertama Bacalon Bupati Kapuas lewat Nasdem

HM Wiyatno (empat dari kiri) menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bacalon Bupati Kapuas dan diterima langsung Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh. (Foto : Ist)

POSBORNEO.COM, PALANGKARAYA – Setelah mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas ke PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), HM Wiyatno kembali melaksanakan safari politiknya dengan mendaftar ke Partai Nasdem, Sabtu (27/4/2024).

Saat ke DPW Nasdem Kalteng di Jalan Adonis Samad Kota Palangkaraya, HM Wiyatno ditemani oleh anggota PDIP Kalteng Jubair Arifin, Ketua DPC PDIP Kota Palangkaraya Neni Lambung, dan anggota PDIP lainnya.

Diketahui, politisi yang kini menjabat Ketua DPRD Kalteng itu menjadi pendaftar pertama di DPW Nasdem Kalteng

“Alhamdulillah, saya sebagai pendaftar pertama di DPW Partai NasDem hari ini, dan siap melaksanakan amanah untuk memimpin Kapuas,” ungkap Wiyatno.

Kedatangan Wiyatno saat itu disambut langsung Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh.

“Ini tentu sebagai langkah serius pak H Wiyatno menjadi pemimpin di daerah pemilihannya, dan menjadi pendaftar pertama di DPW Partai NasDem yang kami terima secara langsung hari ini,” kata Faridawaty.

Disampaikannya juga, NasDem memperoleh 6 kursi di Kapuas, dan saat ini sedang melaksanakan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024.

“Dengan motto daerah Tingang Menteng Panunjung Tarung, harus menjadi pemimpin yang berkualiatas, amanah, dan Partai NasDem bersedia mengantar Ketua DPRD Provinsi Kalteng (H Wiyatno) memimpin Kapuas,” ungkap Wakil Ketua III DPRD Kalteng tersebut saat menerima kedatangan Wiyatno dan rombongan.

Diketahui, nama HM Wiyatno SP santer terdengar akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) sejak beberapa tahun terakhir.

Hingga akhirnya, Ketua DPRD Kalteng periode 2019-2024 itu memberi sikap dan mengawali langkah di Pilkada 2024, dengan mendaftar di PDI Perjuangan Kalteng, Selasa (16/4/2024), sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas 2024-2029.

HM Wiyatno mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas melalui partai yang membesarkan nama nya tersebut.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalteng itu punya modal kuat dengan perolehan suara 26 ribu lebih atau terbanyak untuk daerah pemilihan V Provinsi Kalimantan Tengah pada Pileg 2024.

Diketahui, dari 26 ribu lebih perolehan suara itu, 20 ribu berasal dari Kabupaten Kapuas, dan 6 ribu lebih di Kabupaten Pulang Pisau.

Hari bersamaan usai mendaftar ke PDI Perjuangan, HM Wiyatno juga langsung tancap gas mendaftakan diri sebagai bakal calon Bupati Kapuas lewat PKB saat itu. (*)

HM Wiyatno (empat dari kiri) menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bacalon Bupati Kapuas dan diterima langsung Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh. (Foto : Ist)

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Pilkada Kalteng

Niatkan Pengabdian untuk Tanah Kelahiran, Politisi Muda H Parij Ismeth Rinjani Siap Maju Pilkada Kapuas 2024

Pilkada Kalteng

Ahmad Sofian Apriady Optimis Dapat Rekom Parpol Maju Pilkada Kapuas 2024

Pilkada Kalteng

Mengenal Bakal Calon Bupati Kapuas, HM Wiyatno dan Niatan nya Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pilkada Kalteng

Safari Politik Berlanjut, Alfian Mawardi Mendaftar Bakal Calon Bupati Kapuas ke Hanura, PKS dan PAN

Pilkada Kalteng

Mantap Maju di Pilkada Kapuas, HM Wiyatno Juga Daftar ke DPD PAN dan DPC Demokrat Kapuas

Pilkada Kalteng

Langkah Maju Pilkada Kapuas, Alfian Mawardi Juga Daftar ke DPC Gerindra dan PKB

Pilkada Kalteng

Awali Langkah Maju Pilkada Kapuas, Alfian Mawardi Daftar ke DPD PDI Perjuangan