Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Hukum & Kriminal / Kapuas Kota Air

Selasa, 30 April 2024 - 10:41 WIB

AKP Abdul Kadir Jailani Jabat Kasatreskrim Polres Kapuas Kalteng

Kapolres Kapuas, AKBP Gede Pasek Muliadnyana saat memimpin sertijab Kasatreskrim di lapangan Upacara Polres Kapuas, Selasa (30/4/2024).

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Kapolres Kapuas, AKBP Gede Pasek Muliadnyana memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kasatreskrim, Kasatsamapta dan Kasiwas sekaligus pelantikan Kabagren di lapangan Upacara Polres setempat, Selasa (30/4/2024).

Proses sertijab diawali dengan pembacaan surat Telegram Kapolda KaltenKalteng tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan dan penandatanganan berita acara sertijab. 

Adapun, pejabat yang dilakukan Sertijab adalah Kasatreskrim Polres Kapuas, yakni pejabat lama AKP Iyudi Hartanto dimutasi jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Kotawaringin Timur.

Jabatan Kasatreskrim Polres Kapuas kini dijabat oleh AKP Abdul Kadir Jailani yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasatreskrim Polresta Palangka Raya.

Kemudian jabatan Kasatsamapta dari pejabat lama AKP Catur Winarno BI digantikan AKP Tarudih yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Kapuas.

Selanjutnya jabatan Kasiwas yang baru diisi oleh AKP Warsiyanta, yang sebelumnya menjabat Kasubagbinops Bagops Polres Kapuas. 

Sedangkan, AKP Catur Winarno kini dilantik untuk mengisi jabatan sebagai Kabagren Polres Kapuas menggantikan Kompol Sardana yang purna tugas.

“Hal ini merupakan kegiatan yang wajar setiap pejabat ada yang kena mutasi karena harus ada penyegaran di tubuh Polri,” kata Kapolres Kapuas, AKBP Gede Pasek Muliadnyana.

Dalam amanatnya secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Kapuas menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat lama atas segala dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas di Polres Kapuas dan selamat bertugas di tempat yang baru. 

“Selamat bergabung kepada pejabat baru di fungsi yang berbeda dari sebelumnya, saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas yang pernah dijalani akan mampu menjalankan tugas dengan baik,” tuturnya sembari berharap pejabat baru cepat menyesuaikan diri di fungsi yang baru tersebut. (*)

Kapolres Kapuas, AKBP Gede Pasek Muliadnyana saat memimpin sertijab Kasatreskrim di lapangan Upacara Polres Kapuas, Selasa (30/4/2024).

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis