Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Sabtu, 11 Mei 2024 - 09:03 WIB

Sekda Kapuas Lepas Kontingen Kapuas yang Ikuti Festival Budaya Isen Mulang

Sekda Kapuas, Septedy saat menyerahkan bendera kontingen kepada Kepala Disbudpora Kapuas, Apollonia, di Halaman Rujab Bupati Kapuas, Sabtu (11/5/2024).

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS –  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Septedy, melepas secara resmi kontingen Kabupaten Kapuas yang akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Provinsi Kalteng tahun 2024, Sabtu (11/5/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh unsur forkopimda, beberapa kepala OPD terkait, tokoh adat, serta para pendamping dan peserta.

Bertempat di halaman Rumah jabatan Bupati Kapuas yang mana secara simbolis dilakukan Sekda Kapuas, Septedy, dengan menyerahkan bendera kontingen kepada Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudpora), Apollonia.

Sekitar 125 orang kontingen Kabupaten Kapuas diberangkatkan menuju ke Kota Palangka Raya, Kalteng untuk mengikuti event tahunan tersebut. Berbagai lomba tradisional akan diikuti para kontingen dalam ajang tersebut.

Sekda Kapuas, Septedy, dalam arahannya mengatakan kontingen yang dikirim ini merupakan mereka yang sudah terseleksi melalui Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kapuas, beberapa waktu lalu,

“Selamat mengikuti FBIM 2024, jadikan event ini juga untuk meningkatkan silaturahmi dan pelestarian budaya daerah,” ucap Septedy.

Sementara itu, Kepala Disbudpora Kapuas, Apollonia, mengatakan jumlah kontingen yang dikirim tersebut terdiri dari pendamping dan peserta,

“Tujuan Kabupaten Kapuas mengikuti FBIM, adalah untuk meningkatkan kerjasama dan kebersamaan dengan pihak Provinsi Kalteng melalui lomba-lomba yang diselenggarakan, utamanya mengangkat lomba tradisional sebagai budaya kearifan lokal yang perlu terus dilestarikan,” ucapnya. (*)

Sekda Kapuas, Septedy saat menyerahkan bendera kontingen kepada Kepala Disbudpora Kapuas, Apollonia, di Halaman Rujab Bupati Kapuas, Sabtu (11/5/2024).

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis