Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pilkada Kalteng / Pilkada Kapuas / Politik

Senin, 13 Mei 2024 - 14:17 WIB

Langkah Maju Pilkada Kapuas, Alfian Mawardi Juga Daftar ke DPC Gerindra dan PKB

Muhammad Alfian Mawardi saat serahkan formulir pendaftaran ke DPC Gerindra dan DPC PKB Kapuas, Senin (13/5/2024)

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Muhammad Alfian Mawardi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kapuas ke DPC Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kapuas, Senin (13/5/2024).

Setelah beberapa hari sebelumnya, Alfian Mawardi memberi sinyal keseriusannya ingin maju berkontestasi di Pilkada Kapuas, dengan mengawali pendaftarannya melalui DPD PDI Perjuangan Kalteng.

Saat ke DPC Gerindra di Jalan Meranti Kapuas, Alfian Mawardi datang didampingi sejumlah tokoh, diantaranya Talinting E Toepak yang merupakan tokoh adat daerah setempat bersama para pemuda dan lainnya.

Kedatangan tokoh muda yang juga merupakan Ketua KNPI Kalteng ini diterima langsung oleh Sekretaris DPC Gerindra Kapuas, Ahmad Effendi dan jajaran.

“Alhamdulillah, hari ini kami kedatangan salah satu bakal calon Bupati Kapuas, yakni seorang tokoh muda. Beliau juga Ketua KNPI Kalteng mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kapuas ke DPC Gerindra,” kata Ahmad Effendi.

Dirinya sangat menerima dan berterima kasih atas keinginan maju bersama dengan Partai Gerindra Kapuas pada Pilkada 2024 mendatang.

“Kami terima berkas tadi sudah lengkap. Tahap selanjutnya nanti akan ada fit and proper test yang akan dilaksanakan di provinsi Kalteng, salah satunya untuk menentukan bakal calon yang akan diusung,” ujarnya.

Sementara itu, M Alfian Mawardi menyampaikan terima kasih kepada jajaran DPC Gerindra Kapuas yang telah menyambut baik kedatangannya, mendaftarkan diri untuk maju pada Pilkada 2024 sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas.

“Ini merupakan partai kedua, setelah sebelumnya mendaftar di DPD PDI Perjuangan,” kata Alfian yang juga merupakan kader PDI Perjuangan ini.

Dia juga menjelaskan motivasinya bertarung di Pilkada Kapuas 2024 mendatang untuk menyelesaikan apa yang telah dibangun Bupati Kapuas periode 2008 – 2013 lalu, yakni Muhammad Mawardi.

“Menyelesaikan apa yang telah dibangun abah saya Mawardi termasuk pelabuhan Batanjung, pabrik pupuk, sirkuit, BUMD Danum, PDAM, paviliun RSUD diselesaikan semua apa yang dibangun abah ulun (saya) itu yang dibangun kembali,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia bagaimana ke depan ingin memberi ruang kepada para pemuda di Kabupaten Kapuas ini untuk berkembang.

“Agar anak muda di Kabupaten Kapuas ini tidak lagi menanyakan mau kerja apa dan sebagainya,” ungkapnya.

Setelah DPC Partai Gerindra Kapuas, Muhammad Alfian Mawardi juga mendatangi kantor DPC Partai Keadilan Bangsa (PKB) Kapuas di Jalan Pemuda Kapuas.

Kedatangan Alfian Mawardi didampingi sejumlah tokoh masyarakat Kapuas ini untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas pada Pilkada 2024 ke DPC PKB Kapuas.

Ketua DPC PKB Kapuas, Tommy Saputra didampingi Sekretaris Desk Pilkada, Iwan Yusmadianto menyambut baik kedatangan Alfian Mawardi tersebut.

“Terima kasih kepada bang Alfian Mawardi yang ingin maju dari PKB, semoga ini menjadi langkah awal kebersamaan,” kata Tommy.

Barang tentu ini adalah langkah awal, karena nantinya akan ada beberapa tahapan tahapan yang diatur oleh partai.

“Yang mana salah satunya uji kelayakan dan lain lain khusus dilaksanakan dari DPP. Kita cuma pengantar, memfasilitasi. Penentuan nantinya ada di pusat atau DPP PKB,” ujarnya.

Ia kembali mengucapkan terima kasih kepada Alfian semoga niat baik ini menjadi langkah awal, mengingat beliau ini tokoh pemuda yang luar biasa di Kalteng. “Semoga dapat lancar, sukses dan sesuai harapannya yakni Kapuas Kembali Berkah,” ucapnya.

Sementara itu, saat diwawancarai di DPC PKB Kapuas, M Alfian Mawardi menyampaikan terima kasih kepada jajaran DPC PKB Kapuas telah menyambut baik kedatangannya, yang ingin mendaftarkan diri untuk maju pada Pilkada 2024 sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas.

Dirinya juga mengutarakan niatnya untuk membangun Kabupaten Kapuas ke depan, diantaranya bagaimana agar para pemudanya dapat berdiri di atas kaki sendiri.

“Ini merupakan langkah besar dalam mengambil keputusan lantaran ingin mengabdikan diri untuk Kabupaten Kapuas,” kata Alfian Mawardi yang juga merupakan Anggota DPRD Kalteng terpilih periode 2024 – 2029. (*)

Muhammad Alfian Mawardi saat serahkan formulir pendaftaran ke DPC Gerindra dan DPC PKB Kapuas, Senin (13/5/2024)

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Pilkada Kalteng

Niatkan Pengabdian untuk Tanah Kelahiran, Politisi Muda H Parij Ismeth Rinjani Siap Maju Pilkada Kapuas 2024

Pilkada Kalteng

Ahmad Sofian Apriady Optimis Dapat Rekom Parpol Maju Pilkada Kapuas 2024

Pilkada Kalteng

Mengenal Bakal Calon Bupati Kapuas, HM Wiyatno dan Niatan nya Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pilkada Kalteng

Safari Politik Berlanjut, Alfian Mawardi Mendaftar Bakal Calon Bupati Kapuas ke Hanura, PKS dan PAN

Pilkada Kalteng

Mantap Maju di Pilkada Kapuas, HM Wiyatno Juga Daftar ke DPD PAN dan DPC Demokrat Kapuas

Pilkada Kalteng

Awali Langkah Maju Pilkada Kapuas, Alfian Mawardi Daftar ke DPD PDI Perjuangan

Pilkada Kalteng

Maju Pilkada Kapuas, H Rustam Jadi Pendaftar Pertama melalui Partai Gerindra