Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pemkab Barut / Pemprov Kalteng / Pos Kalteng

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:20 WIB

FBIM, Barito Utara Sabet Juara I Lomba Jukung Tradisional Kategori Putra dan Putri

Foto bersama Juara I Tim Barito Utara di Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024

POSBORNEO.COM, PALANGKARAYA – Babak final lomba Jukung Tradisional kategori putra dan putri pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 berlangsung meriah bertempat di bawah Jembatan Kahayan, Kota Palangka Raya, Rabu (22/5/2024). Lomba ini dilaksanakan selama dua hari pada 21-22 Mei 2024.

Ratusan penonton berdatangan memadati area bawah Jembatan Kahayan untuk memberikan dukungan dan semangat  kepada utusan peserta dari masing-masing kabupaten/kota yang berlomba sampai hasil lomba diumumkan.

Koordinator Jukung Tradisional Mahlan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta lomba dan bersyukur kegiatan lomba Jukung Tradisional ini berjalan dengan baik.

“Kepada seluruh kontingen, khususnya yang mengikuti lomba Jukung Tradisional, artinya perlombaan sudah bisa diselesaikan dua hari ini. Alhamdulillah lancar dan aman,” ucapnya.

Barito Utara Sabet Juara I Lomba Jukung Tradisional Kategori Putra dan Putri

Tim peserta kategori putri Lomba Jukung Tradisional

Selain itu, Mahlan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, serta mengingatkan kepada semua peserta untuk membuang jauh-jauh hal yang tidak diinginkan. Pada akhir arahannya, ia mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba Jukung Tradisional dan menyampaikan harapannya agar peserta yang belum berhasil menang dapat meraih juara di perlombaan selanjutnya.

Berdasarkan hasil keputusan juri, pemenang untuk kategori putra, Juara I diraih oleh Kabupaten Barito Utara, Juara II Kabupaten Murung Raya, Juara III Kabupaten Pulang Pisau, Juara Harapan I Kabupaten Katingan, Juara Harapan II Kabupaten Kotawaringin Barat, Juara Harapan III Kabupaten Seruyan.

Barito Utara Sabet Juara I Lomba Jukung Tradisional Kategori Putra dan Putri

Tim peserta kategori putra Lomba Jukung Tradisional

Selanjutnya pada kategori putri, Juara I diraih oleh Kabupaten Barito Utara, Juara II Kabupaten Kotawaringin Timur, Juara III Kabupaten Katingan, Juara Harapan I Kabupaten Seruyan, Juara Harapan II Kota Palangka Raya, dan Juara Harapan III Kabupaten Gunung Mas.

Peserta dan pendukung regu dari Barito Utara sangat antusias dan senang saat berhasil meraih Juara I lomba Jukung Tradisional kategori putra dan putri.

Didi, selaku pelatih official dayung Barito Utara, menyampaikan persiapan yang dilakukan oleh timnya memerlukan waktu satu setengah bulan. Persiapan yang dilakukan antara lain latihan lari, latihan beban kemudian dilanjutkan dengan latihan dayung.

Ia berharap regu jukung yang diasuhnya, baik kategori putra dan putri ke depannya dapat mempertahankan prestasi yang diraih dari kegiatan hari ini. 

Foto bersama Juara I Tim Barito Utara di Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

GSI Jenjang SMP Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2024 Resmi Dibuka

Pemprov Kalteng

Rapat TEPRA Triwulan II, Ini Arahan Wagub Kalteng Edy Pratowo

Pemkab Gumas

Pj Bupati Gumas Hadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Edy Pratowo Pimpin Upacara Harjad ke-59 Pemko dan Harjad ke-67 Kota Palangkaraya

Pemprov Kalteng

Teknologi Tepat Guna Unggulan Kalteng Raih Peringkat 3 Nasional

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tanam Vegetasi Pantai di Kawasan Shrimp Estate Berkah Sukamara

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon