Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air / Pos Kalteng

Senin, 27 Mei 2024 - 13:56 WIB

Dirjen PDP Kemendes PDTT RI Kunjungi Budidaya Perikanan Patin dan Pengolahan Pakan di Basarang Kapuas

Dirjen PDP Kemendes PDTT RI, Sugito saat memancing ikan patin di lokasi budidaya perikanan patin dan pengolahan pakan di Desa Basarang, Kecamatan Basarang, Senin (27/5/2024).

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Masih dalam rangka rangkaian kegiatan Direktur Jendral Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia berserta tim (Dirjen PDP Kemendes PDTT RI) Sugito berserta tim melakukan kunjungan ke lokasi budidaya perikanan patin dan pengolahan pakan di Desa Basarang, Kecamatan Basarang, Senin (27/5/2024).

Turut hadir mendampingi sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas, Camat Basarang Eko Darma Putra, Kepala Desa Basarang, Kapolsek, Dandaramil, Kelompok Minapolitan dan anggota serta Masyarakat Desa Basarang.

Dirjen PDP Kemendes PDTT RI Sugito dalam sambutannya mengatakan Bahwa setiap desa mempunyai potensi masing-masing dan persoalannya adalah bagaimana cara kita menggali serta menggembangkan kawasan tersebut.

“Kami berharap apa yang kita lihat bersama-sama pengelolaan Desa Minapolitan di Desa Basarang ini untuk terus bisa dikembangkan karena salah satu 40 persennya disuplai untuk kebutuhan di Kabupaten Kapuas,” ucap Sugito.

Sementara itu, Kepala DPMD Kapuas Budi Kurniawan mengatakan bahwa Pemkab Kapuas khususnya Kecamatan Basarang mendapatkan sebuah kehormatan karena dikunjungi oleh Dirjen PDP Kemendes PDTT RI untuk melihat secara langsung potensi yang berkembang di Masyarakat Kabupaten Kapuas.

Dilaporkan Budi Kurniawan bahwa Desa Basarang merupakan kawasan perdesaan berbasis minapolitan, dengan adanya kawasan tersebut telah terciptanya sinergi Pembangunan dari Dinas Pertanian, Dinas Perikanan kemudian dari DPMD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang terlibat.

Pihaknya juga akan tetap berkerja sama dan bersenergi dengan Perangkat Dearah yang lain di Kabupaten Kapuas untuk terus mengembangkan kawasan perdesaan tersebut agar bisa maksimal nantinya.

“Kami berharap dari Pemerintah Pusat melelalui Kementrian Desa bisa melihat sebagai bagian penting dari upaya bersama untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di Desa,” pungkasnya. (adv)

Dirjen PDP Kemendes PDTT RI, Sugito saat memancing ikan patin di lokasi budidaya perikanan patin dan pengolahan pakan di Desa Basarang, Kecamatan Basarang, Senin (27/5/2024).

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis

Kapuas Kota Air

Jalan Sehat bersama Pj Bupati dan STAI Kualakapuas Berlangsung Meriah