Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air / Pos Kalteng

Rabu, 29 Mei 2024 - 17:02 WIB

Pemkab Kapuas Kembali Terima Penghargaan Kinerja Terbaik Kearsipan

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST menerima Piagam Penghargaan dari ANRI sebagai Penyelenggaraan Kearsipan Kinerja Terbaik di Kalimantan Tengah Kategori “BB” (Sangat Baik) yang diserahkan oleh Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI Dra Desi Pratiwi MM, Rabu (29/5/2024) sore di Hotel Mercure, Samarinda, Kalimantan Timur

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas kembali dianugerahi penghargaan sebagai Penyelenggaraan Kearsipan Kinerja Terbaik di Provinsi Kalimantan Tengah dengan nilai Hasil Pengawasan Kearsipan Kategori “BB” (Sangat Baik), menyusul sebelumnya di tahun 2023 telah menerima penghargaan serupa dari Arsip Nasional Republik Indonesia.

Adapun Piagam Penghargaan langsung diterima Pj.Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST dari Ddeputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI Dra Desi Pratiwi MM pada puncak Peringatan Hari Kearsipan ke- 53 Tahun 2024, Rabu (29/5) sore di hotel Mercure, Samarinda, Kalimantan Timur

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dan diikuti lebih dari 1.500 peserta dari Lembaga Kearsipan Kementerian, Provinsi, Kabupaten/Kota dan mengusung tema “Sustainable Archiving for the Best Future” (Kearsipan yang Berkelanjutan untuk Masa Depan Terbaik} telah diawali dengan Rakornas Evaluasi Hasil Pengawasan Kearsipan, Rakor Sinkronisasi dan Harmonisasi Layanan Arsip Statis, Pameran Kearsipan di Samarinda, berlanjut Bimtek Implementasi Aplikasi SRIKANDI di Kutai Kartanegara dan berkunjung ke IKN.

Pj.Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST usai menerima piagam penghargaan menyatakan rasa bangga dan terima kasihnya kepada seluruh perangkat daerah terutama Disarpustaka atas dedikasinya sehingga mampu meningkatkan Kinerja dari “B” (Baik) tahun lalu dan kini menjadi “BB” (Sangat Baik). 

“Kedepan hal ini menjadi tantangan bagi kami untuk mempertahankan dan memperbaiki apa yang kurang. ANRI memliki peran penting dalam membimbing kami menata arsip statis dan dinamis serta digitalisasi pengelolaan kearsipan” ucap Erlin Hardi

Masih ditempat yang sama, Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag,M.Pd selaku Kadisarpustaka Kapuas menyatakan jika peningkatan kinerja ini dapat dicapai karena adanya komitmen kuat dari Bapak Pj. Bupati Kapuas dan semua komponen dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan kearsipan di Kabupaten Kapuas.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi (kiri) bersama Kadisarpustaka Kapuas, Suwarno Muriyat

“Implementasi dari UU Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan dan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa Kearsipan sebagai Urusan Pemerintahan Wajib di daerah diselenggarakan melalui pembinaan dan pengawasan.

Inovasi dan transformasi dalam pembinaan dan pengawasan kearsipan tiada henti kami lakukan untuk memastikan bahwa arsip milik negara dikelola dan diselamatkan sebagai bahan akuntabilitas kinerja, alat bukti yang sah, serta merupakan identitas dan jati diri sebagai memori kolektif bangsa” pungkas H. Suwarno Muriyat. (adv)

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST menerima Piagam Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) sebagai Penyelenggaraan Kearsipan Kinerja Terbaik di Kalimantan Tengah Kategori “BB” (Sangat Baik) yang diserahkan oleh Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI Dra Desi Pratiwi MM, Rabu (29/5/2024) sore di hotel Mercure, Samarinda, Kalimantan Timur

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tanam Vegetasi Pantai di Kawasan Shrimp Estate Berkah Sukamara

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong