Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pilkada Kalteng / Pilkada Kapuas / Politik

Jumat, 31 Mei 2024 - 18:05 WIB

Niatkan Pengabdian untuk Tanah Kelahiran, Politisi Muda H Parij Ismeth Rinjani Siap Maju Pilkada Kapuas 2024

H Parij Ismeth Rinjani saat menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Kapuas ke DPC PKB Kapuas, Jumat (31/5/2024) sore

* Ketua Demokrat Kapuas Daftar Bacalon Bupati

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Siap maju dan bersaing di kontestasi Pilkada Kapuas 2024, H Parij Ismeth Rinjani mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati ke empat partai politik (parpol), Jumat (31/5/2024).

Bada Jumat, politisi muda Kapuas itu menyambangi secara berurutan kantor DPC atau DPD parpol yang ada di Kapuas. Mulai dari PAN, PDI Perjuangan, PKB hingga PKS.

Saat di DPD PAN Kapuas, Ketua DPC Partai Demokrat Kapuas itu menyerahkan langsung berkas pendaftaran kepada Ketua DPD PAN Kapuas, H Ahmad Zahidi.

Mengangkat tagline Kapuas Lebih Baik, tokoh muda yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kapuas periode 2019 – 2024 ini siap bertarung di ajang lima tahunan daerah.

“Ini sebagai bentuk pengabdian dan sumbangsih pikiran, kerja nyata untuk membangun Kabupaten Kapuas merupakan tanah kelahiran saya,” kata Ismeth.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPD PAN Kapuas, H Ahmad Zahidi yang telah menerima berkas pendaftarannya sebagai bakal calon Bupati Kapuas seraya berharap bisa mendapatkan dukungan/rekom untuk maju nantinya.

“Ketika dipercaya masyarakat saya meniatkan dengan seijin Allah SWT saya akan mewakafkan diri sepenuhnya untuk masyarakat. Walaupun banyak orang masih bertanya-tanya dengan usia muda terjun ke dunia politik selanjutnya,┬átapi ini dilatar belakangi semangat pengabdian kepada kampung halaman dan tanah kelahiran saya,” ujar pemuda yang duduk dua periode di legislatif ini.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kapuas, Ahmad Zahidi mengatakan bahwa hari ini, 31 Mei 2024 merupakan hari terakhir pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPD PAN Kapuas yang mana nantinya akan diproses sesuai mekanisme dan diputuskan oleh DPP PAN.

“Dengan ini kami (DPD PAN Kapuas) sudah menerima 8 pendaftar bakal calon kepala daerah, kami apresiasi generasi muda yang ingin maju, tentu harapannya bisa enerjik dalam membangun daerah,” ucap Zahidi.

Setelah dari DPD PAN Kapuas, H Parij Ismeth Rinjani juga mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI Perjuangan dan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Tokoh muda ini menyambangi satu per satu kantor sekretariat partai politik tersebut untuk menyerahkan dokumen pendaftaran, mulai dari PDI Perjuangan yang mana diterima oleh Tim penjaringan.

Kemudian, pemuda yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kapuas periode 2019 – 2024 ini juga menyerahkan dokumen pendaftaran ke DPC PKB Kapuas yang mana diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Kapuas, Tommy Saputra didampingi Ketua Desk Pilkada PKB, Faujiannor dan Sekretaris Iwan Yusmadianto.

Selanjutnya, ia juga menyerahkan dokumen pendaftaran ke DPD PKS Kapuas yang diterima langsung Ketua, Aldhika Kurniawan dan sejumlah pengurus PKS setempat.

Ketua DPC PKB Kapuas, Tommy Saputra menyampaikan terima kasih kepada Parij Ismeth Rinjani karena sudah membulatkan tekad ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah ke DPC PKB.

“Barang tentu ini menjadi hari terakhir dari 20 April 2024 kita sudah buka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan hari ini 31 Mei 2024 kita terakhir. Nantinya pendaftaran ini akan kita ajukan langsung ke DPP dan tembusan ke DPW PKB,” ujar Tommy.

Sedangkan, Ketua DPD PKS Kapuas, Aldhika Kurniawan saat menerima dokumen pendaftaran di kantornya juga mengucapkan terima kasih kepada Parij Ismeth Rinjani yang sudah mendaftarkan diri ke PKS, tentunya akan diproses sesuai mekanisme partai. (*)

H Parij Ismeth Rinjani saat menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Kapuas ke DPC PKB Kapuas, Jumat (31/5/2024) sore

Share :

Baca Juga

Pilkada Kalteng

Ahmad Sofian Apriady Optimis Dapat Rekom Parpol Maju Pilkada Kapuas 2024

Pilkada Kalteng

Mengenal Bakal Calon Bupati Kapuas, HM Wiyatno dan Niatan nya Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pilkada Kalteng

Safari Politik Berlanjut, Alfian Mawardi Mendaftar Bakal Calon Bupati Kapuas ke Hanura, PKS dan PAN

Pilkada Kalteng

Mantap Maju di Pilkada Kapuas, HM Wiyatno Juga Daftar ke DPD PAN dan DPC Demokrat Kapuas

Pilkada Kalteng

Langkah Maju Pilkada Kapuas, Alfian Mawardi Juga Daftar ke DPC Gerindra dan PKB

Pilkada Kalteng

Awali Langkah Maju Pilkada Kapuas, Alfian Mawardi Daftar ke DPD PDI Perjuangan

Pilkada Kalteng

Maju Pilkada Kapuas, H Rustam Jadi Pendaftar Pertama melalui Partai Gerindra

Pilkada Kalteng

Mantap Maju Pilgub Kalteng, H Nadalsyah Daftar Bakal Calon Gubernur ke PDI Perjuangan, Nasdem dan PKB