Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air / Pos Kalteng

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:21 WIB

Jelang Iduladha, DKPP Kapuas Adakan Gerakan Pangan Murah Serantak

Asisten II Setda Kapuas, Vitrianson saat sambutan sekaligus membuka kegiatan  Gerakan Pangan Murah Serentak di halaman Kantor DKPP Kapuas, Selasa (11/6/2024).

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Jaga stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) menjelang Hari Raya Idul Adha Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah Serentak.

Kegiatan ini dibuka Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas, Vitrianson, didampingi unsur Forkopimda, sejumlah Kepala OPD terkait, dan dihadiri masyarakat Kabupaten Kapuas, di halaman Kantor DKPP, Selasa (11/6/2024).

Asisten II, Vitrianson, menyampaikan bahwa pelaksanaan gerakan pangan murah serentak ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung stabilitas pasokan dan harga serta mendukung inflasi pangan yang ada di Kabupaten Kapuas,” terangnya.

Lebih lanjut, diharapkan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Kapuas untuk saling bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam membagi bagian dan berkontribusi, serta melakukan kegiatan gerakan pangan murah serentak ini secara rutin setiap tahun.

“Saya mengajak kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan momen ini untuk dapat membeli bahan pangan murah dan terjangkau sesuai kebutuhan” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala DKPP Kabupaten Kapuas,  Kusmiatie, mengatakan kegiatan Gerakan Pangan Murah Serentak ini merupakan amanat dari Badan Ketahanan Pangan Nasional untuk menjaga stabilisasi harga pangan sehingga laju inflasi dapat terjaga.

“Ketersediaan pangan di Kabupaten Kapuas dalam keadaan stabil, tidak ada stok yang kurang jadi kita masih cukup untuk menghadapi Idul Adha tahun 2024 ini, kegiatan ini juga bekerjasama dengan Perum Bulog, Vendor, dan UMKM, dengan barang yang dijual berupa beras, telur, minyak goreng, gula, dan ikan patin.” ucap Kusmiatie. (*)

Asisten II Setda Kapuas, Vitrianson saat sambutan sekaligus membuka kegiatan  Gerakan Pangan Murah Serentak di halaman Kantor DKPP Kapuas, Selasa (11/6/2024).

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tanam Vegetasi Pantai di Kawasan Shrimp Estate Berkah Sukamara

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong