Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air / Pemprov Kalteng / Pos Kalteng

Minggu, 16 Juni 2024 - 10:52 WIB

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Kapuas, Warga Dapat Gratis

Wagub Kalteng, Edy Pratowo bersama Ketua KNPI Kalteng, M Alfian Mawardi dan Sekda Kapuas, Septedy saat kegiatan pasar murah Pemprov di Kapuas, Minggu (16/6/2024).

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Serbu pasar murah yang digelar Pemprov Kalteng di Kapuas, warga pulang bawa paket sembako gratis, Minggu (16/6/2024) pagi.

Ya, jelang Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pasar murah di lima titik wilayah Kabupaten Kapuas

Lima titik pasar murah itu disiapkan komoditi berupa paket yang terdiri dari beras 10 kilogram dan minyak goreng 1 liter.

Satu yang terpantau di Kecamatan Selat berlokasi di samping kantor Samsat.

Dihadiri Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, Sekda Kapuas, Septedy, Ketua DPD KNPI Kalteng, M Alfian Mawardi, para Kepala SOPD Pemprov Kalteng, para tokoh dan masyarakat.

Wagub Kalteng, Edy Pratowo saat hadiri kegiatan pasar murah Pemprov untuk wilayah Kapuas, Minggu (16/6/2024). (POSBORNEO.COM/FADLY SR)

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu dilakukan video conference pembukaan pasar murah serentak di Kalteng yang dipimpin Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

“Di Kapuas total ada 2.500 paket terbagi ke 5 titik lokasi ya tahap ini, kan kemarin kemarin kita sudah laksanakan, tapi ini secara bertahap kita terus laksanakan dalam rangka menekan angka inflasi kita,” kata Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo.

Dia mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi stimulus bagi masyarakat, terlebih menjelang hari besar keagamaan. 

“Kita berharap masyarakat ikut membantu melakukan gerakan tanam cabe. Memanfaatkan lahan pekarangan. Karena itu komoditi setiap bulan yang menjadi penyumbang inflasi,” ujarnya.

Adapun, komoditi yang dijual di pasar murah ini satu paketnya berisikan beras 10 Kg dan 1 liter minyak goreng yang mana seharga Rp 192.500, tetapi disubsidi Pemprov Kalteng Rp 172.500, sehingga harga yang ditebus masyarakat yang telah memiliki kupon hanya Rp20.000 saja.

Tetapi, di kegiatan pasar murah kali ini, masyarakat mendapatkan paket ini tanpa perlu menebusnya, karena telah ditebus oleh Ketua DPD KNPI Kalteng, M Alfian Mawardi dan Ketua DAD Kalteng, Agustiar Sabran, sehingga jadi gratis.

Masyarakat yang hadirpun menyambut dengan gembira karena bisa mendapatkan beras 10 kilogram dan minyak goreng secara gratis.

Selain di wilayah Selat, pasar murah Pemprov diadakn juga kantor Kecamatan Kapuas Timur, kantor Kecamatan Bataguh, kantor Kelurahan Palingkau Lama dan kantor Desa Mantangai Tengah. (*)

Wagub Kalteng, Edy Pratowo bersama Ketua KNPI Kalteng, M Alfian Mawardi dan Sekda Kapuas, Septedy saat kegiatan pasar murah Pemprov di Kapuas, Minggu (16/6/2024).

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

GSI Jenjang SMP Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2024 Resmi Dibuka

Pemprov Kalteng

Rapat TEPRA Triwulan II, Ini Arahan Wagub Kalteng Edy Pratowo

Pemkab Gumas

Pj Bupati Gumas Hadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Edy Pratowo Pimpin Upacara Harjad ke-59 Pemko dan Harjad ke-67 Kota Palangkaraya

Pemprov Kalteng

Teknologi Tepat Guna Unggulan Kalteng Raih Peringkat 3 Nasional

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tanam Vegetasi Pantai di Kawasan Shrimp Estate Berkah Sukamara

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon