Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air / Pos Kalteng

Rabu, 19 Juni 2024 - 15:59 WIB

Pj Bupati Hadiri Silaturahmi dan Syukuran Guru di Kecamatan Kapuas Murung

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi foto bersama saat acara silaturahmi dan syukuran dengan para guru di Kecamatan Kapuas Murung, Rabu (19/6/2024) sore.

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi menghadiri acara silaturahmi dan syukuran dengan para guru di Kecamatan Kapuas Murung, Rabu (19/6/2024) sore.

Acara tersebut dilaksanakan di kantor Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan di Jalan Pemuda Kilometer 24 Kapuas Murung.

Saat hadir di acara, Pj Bupati didampingi Kadisdik Kapuas, Aswan dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas.

Hadir pula saat acara, unsur forkopimcam Kapuas Murung, Kelompok Kerja Kepala Sekolah baik SD dan PAUD, serta para guru PPPK dan kontrak di Kecamatan Kapuas Murung.

Para guru menyambut hangat kedatangan Pj Bupati dengan kalungan bunga dan unjuk kesenian di sana. Hingga drama singkat bertajuk “Acil PKBM” yang begitu menghibur.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat menghadiri acara silaturahmi dan syukuran dengan para guru di Kecamatan Kapuas Murung, Rabu (19/6/2024) sore.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, mengatakan peran guru ini sangat penting, maka sudah seharusnya menjadi perhatian pemerintah.

“Kami paham betul aspirasi para guru, sisi kesejahteraan akan terus diperjuangkan, tahun lalu lebih 1700 formasi PPPK guru dan tahun ini formasi nya untuk PPPK guru ada 500 lebih,” kata Erlin seraya menyebut masih menunggu petunjuk teknis Kemenpan-RB untuk pelaksanaannya di 2024.

Maka itu, ia meminta para guru kontrak yang nantinya akan mengikuti tes PPPK untuk mempersiapkan diri.

“Nanti Kadisdik bisa jadwalkan pertemuan dengan para guru kontrak, agar bisa diberi penjelasan untuk persiapan tes PPPK itu nanti,” ujarnya.

Erlin juga berharap para guru dimana pun tugas, agar menjalankan apa yang menjadi kewajiban nya dengan baik.

“Jangan melihat dimana tempat kita bertugas, tapi bagaimana pengabdian kita,” ujarnya.

“Pemda akan terus memperjuangkan nasib guru. Termasuk, TPP guru diperjuangkan, walau sudah dapat sertifikasi, dan itu di Kapuas masih perjuangkan itu. Teruslah bersemangat dan selalu tingkatkan kinerja,” pungkasnya.

Sebelumnya, saat sambutan, Korwil Bidang Pendidikan Kapuas Murung, Hj Erna Anisya, menyampaikan terima kasih atas kehadirian Pj Bupati Kapuas beserta rombongan.

“Perlu kami sampaikan kegiatan ini dihadiri tenaga guru PPPK berjumlah 98 orang dan 15 guru kontrak, juga hadir Kelompok Kerja Kepala Sekolah SD dan PAUD,” katanya.

Dilanjutkannya, tak lepas dukungan pemerintah daerah untuk memperjuangkan nasib para guru, termasuk melalui jalur PPPK.

“Dengan adanya acara ini mempererat kerjasama antar berbagai pihak, ujarnya

Ia juga menyampaikan peran serta pemerintah daerah sangat vital dalam dunia pendidikan.

“Kami hargai komitmen Pj Bupati untuk terus mendorong dan memperhatikan kesejahteraan guru, tentu kami pun akan terus meningkatkan kinerja dan berkontribusi maksimal untuk pendidikan di Kapuas Murung,” ungkapnya.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat menghadiri acara silaturahmi dan syukuran dengan para guru di Kecamatan Kapuas Murung, Rabu (19/6/2024) sore.

Sementara itu, Kadisdik Kapuas, Aswan, mengatakan banyak program akselerasi untuk pendidikan di Kapuas selama Pj Bupati saat ini menjabat.

“Perlu kami sampaikan, penerimaan PPPK tahun 2023 lalu adalah formasi terbesar lebih 1700. Kami berharap tahun ini sisa yang belum, bisa jadi PPPK juga dengan formasi yang juga ada, lebih 500,” ungkapnya.

Aswan pun berharap para guru untuk senantiasa tingkatkan kinerja. “Kapuas juga para guru nya mendapat TPPP, tentu kami harap ini lebih meningkatkan kinerja bapak ibu guru,” tandasnya.

Pada momen itu, dirangkai pula dengan tanya jawab antara para guru dan Pj Bupati Kapuas. Penuh akrab dan sinergitas, Hinje Mamangun Kapuas. (*)

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat foto bersama saat acara silaturahmi dan syukuran dengan para guru di Kecamatan Kapuas Murung, Rabu (19/6/2024) sore.

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

GSI Jenjang SMP Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2024 Resmi Dibuka

Pemprov Kalteng

Rapat TEPRA Triwulan II, Ini Arahan Wagub Kalteng Edy Pratowo

Pemkab Gumas

Pj Bupati Gumas Hadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Edy Pratowo Pimpin Upacara Harjad ke-59 Pemko dan Harjad ke-67 Kota Palangkaraya

Pemprov Kalteng

Teknologi Tepat Guna Unggulan Kalteng Raih Peringkat 3 Nasional

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tanam Vegetasi Pantai di Kawasan Shrimp Estate Berkah Sukamara

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon