Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Nasional / Pemprov Kalteng / Pos Kalteng

Rabu, 26 Juni 2024 - 14:14 WIB

Presiden Jokowi Tinjau PPM Sampit, Pastikan Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bahan Pangan

Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan harga di Pusat Perbelanjaan Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (26/6/2024). Foto: BPMI Setpres

POSBORNEO.COM, SAMPIT – Presiden RI, Joko Widodo melakukan kunjungan ke beberapa wilayah kabupaten di Kalimantan Tengah, Rabu (26/6/2024) siang.

Setelah mendarat di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Jokowi beserta rombongan, melanjutkan perjalanan melalui jalur udara, ke Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran pun mendampingi Presiden Jokowi, meninjau Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit.

Kunjungan kerja Presiden tersebut, bertujuan untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan di seluruh wilayah Indonesia.

Antusiasme warga Sampit menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo

Selain itu ingin melihat secara langsung kondisi pasar dan pergerakan perekonomian di daerah.

Kedatangan presiden juga untuk menyerahkan bantuan langsung tunai dan bantuan modal usaha untuk pedagang serta Pedagang Kaki Lima yang berada di PPM.

Presiden Jokowi dalam keterangannya mengatakan bahwa tujuan kunjungannya tersebut, salah satunya adalah untuk mengecek harga bahan kebutuhan pokok seperti harga bawang merah, bawang putih, daging ayam, cabe.

“Saya lihat sangat baik, harga-harga baik. Tadi bawang merah Rp.40.000,- per kg), bawang putih Rp.40.000,-, daging ayam Rp.38.000,-, cabai juga tadi Rp.45.000,- per kg, ya sama dengan di Jawa, saya lihat tadi semuanya bagus,” kata Presiden.

“Tadi saya lihat faktanya di pasar, harga-harga sangat baik dan hampir sama dengan di Pulau Jawa. Artinya pasokan, distribusi dan transportasi semua berjalan lancar,” sambungnya.

Selanjutnya presiden juga meninjau pasar basah atau pasar ikan Mentaya, dan pasar kering untuk berinteraksi dengan pedagang di pasar tersebut, sekaligus mencek harga-harga kebutuhan bahan pokok yang ada di Sampit.

Setelah itu kunjungan presiden dilanjutkan ke Desa Bapeang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, untuk meninjau bantuan pompa air dari Kementerian Pertanian.

Tampak hadir mendampingi kunjungan kerja presiden tersebut antara lain, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin.

Mendampingi pula, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Gubernur Kalteng, Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur. (*)

Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan harga di Pusat Perbelanjaan Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (26/6/2024). Foto: BPMI Setpres

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

GSI Jenjang SMP Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2024 Resmi Dibuka

Pemprov Kalteng

Rapat TEPRA Triwulan II, Ini Arahan Wagub Kalteng Edy Pratowo

Pemkab Gumas

Pj Bupati Gumas Hadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Edy Pratowo Pimpin Upacara Harjad ke-59 Pemko dan Harjad ke-67 Kota Palangkaraya

Pemprov Kalteng

Teknologi Tepat Guna Unggulan Kalteng Raih Peringkat 3 Nasional

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tanam Vegetasi Pantai di Kawasan Shrimp Estate Berkah Sukamara

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon