Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Jumat, 28 Juni 2024 - 19:28 WIB

Pj Bupati Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Pesparawi XVII Tingkat Kalteng di Pulpis

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat menyerahkan bendera Kontingen Pesparawi kepada Ketua LPPD Kapuas, Septedy, Jumat (28/6/2024) petang.

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi resmi melepas kontingen Kabupaten Kapuas untuk mengikuti event Pesparawi XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (28/6/2024) petang.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi kepada Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kapuas, Septedy, di Hall Rujab Bupati setempat.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi dalam sambutannya mengatakan Pesparawi ini adalah suatu kegiatan kerohanian yang sangat baik dalam memupuk kebersamaan dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak hanya kepada yang menyanyi tetapi juga kepada yang mendengarkan syair syair yang dinyanyikan. 

“Ini sangat sesuai dengan program pemerintah daerah Kabupaten Kapuas dalam dalam pembinaan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Erlin.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini terus dikembangkan ke depannya, bukan hanya untuk Pesparawi tetapi juga untuk dikembangkan di gereja masing-masing, tentunya akan didukung Pemkab Kapuas.

Foto bersama di acara pelepasan kontingen Pesparawi

“Kami optimis, setelah melihat penampilan-penampilan Kontingen tadi, harapannya bisa menjadi juara umum,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPPD Kapuas, Septedy mengatakan kontingen yang dikirim akan mengikuti 11 kategori lomba pada Pesparawi 

XVII tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau pada 28 Juni – 4 Juli 2024.

“Kita harapkan dengan kita merekrut secara selektif melalui seleksi dan mendatangkan pelatih yang berkelas nasional, kita yakin pada Pesparawi XVII ini Kabupaten Kapuas bisa meraih prestasi yang lebih baik dari Pesparawi sebelumnya,” ucap Septedy.

Turut hadir dalam pelepasan ini unsur Forkopimda Kapuas, perwakilan Kemenag, sejumlah kepala SOPD, TP PKK Kapuas, Ketua DWP Kapuas, para camat, dan seluruh penyanyi Pesparawi Kapuas.

Sebelumnya, dalam acara pelepasan ini juga telah ditampilkan penampilan para kontingen atau paduan suara yang disaksikan Pj Bupati Kapuas dan jajaran. (*)

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat menyerahkan bendera Kontingen Pesparawi kepada Ketua LPPD Kapuas, Septedy, Jumat (28/6/2024) petang.

* Ikuti 11 Kategori Lomba

KETUA Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Kapuas, Septedy mengatakn bahwa kontingen Kapuas akan ikuti 11 kategori lomba.

Diantaranya, vokal solo anak umur 6-8 tahun, vokal solo anak 9 – 10, vokal solo remaja putri, vokal solo remaja putra.

Kemudian, Paduan suara anak anak, Paduan suara remaja, Paduan suara pria, Paduan suara wanita, Paduan suara dewasa, Vokal grup dan musik pop daerah.

“Ada 11 kategori yang akan diikuti Kontingen Kapuas. Rekrutmen kontingen ini melewati seleksi yang dilakukan oleh yang berkompeten atau ringkat kapasitasnya nasional kita maksudkan agar kita memperoleh penyanyi yang sudah teruji melewati seleksi,” katanya

Ia menuturkan proses pelatihan juga ditangani oleh pelatih yang berpengalaman di tingkat nasional termasuk pianisnya juga datangkan dari Jakarta.

“Kontingen pesparawi Kapuas betul betul siap ikut Pesparawi tingkat provinsi. Kami juga berterima kasih atas dukungan Pemkab Kapuas,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis