Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kotawaringin Timur

Minggu, 21 Januari 2024 - 10:03 WIB

Rangkaian Hari Jadi Kotim ke-71, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Launching Tabungan Beasiswa Berkah

Gubernur Sugianto Sabran launching Tabungan Beasiswa Berkah (TABE)

POSBORNEO.COM, SAMPIT – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran ikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Kotawaringin Timur, di Taman Kota Sampit, Minggu (21/1/2024).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan launching Tabungan Beasiswa Berkah (TABE). 

Taman Kota Sampit dibanjiri ribuan masyarakat yang antusias mengikuti jalan sehat tersebut. 

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalteng saat ini hampir mencapai 9 triliun rupiah. 

“Mudah-mudahan dengan adanya launching TABE ini, anak-anak Kalteng jangka panjangnya bisa berkesempatan untuk kuliah dan mendapat gelar S1 dan jenjang yang lebih tinggi, karena mereka lah yang akan menguasai Kalteng dan yang akan menjadi pimpinan-pimpinan Kalteng nantinya,” ujar Gubernur. 

Gubernur Sugianto Sabran dan ribuan masyarakat sampit ikuti kegiatan jalan sehat

Ia optimis, putra putri daerah Kalteng bisa menjadi presiden ke depannya. “Untuk itu kita harus bekerja keras agar anak-anak kita nanti mempunyai pendidikan yang maju, unggul, dan tangguh, sehingga Kalteng bermartabat dan berdaulat,” imbuhnya. 

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menyampaikan, kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan hari ini bisa menjadi wadah untuk bersatu dan berolahraga dalam merayakan perjalanan panjang kemajuan Kabupaten Kotawaringin Timur. 

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait khususnya Bapak Gubernur yang menyelenggarakan kegiatan ini, semoga Bapak Gubernur dan keluarga selalu diberikan kesehatan, karir yang panjang, sukses selalu dan bahagia bersama keluarga,” tandasnya. 

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat pengundian doorprize

Pada kegiatan jalan sehat tersebut, juga dilaksanakan pengundian doorprize yakni dari Gubernur Kalteng berupa lima unit rumah dan 50 paket umroh, serta doorprize dari penyelenggara berupa satu unit mobil, puluhan sepeda listrik, sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya. 

Sebagai informasi, Tabe Berkah merupakan sistem pendataan calon peserta penerima Tabungan Beasiswa Berkah (Tabe) yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Prov Kalteng. 

Nampak hadir Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, anggota DPR RI Dapil Kalteng selaku Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran. (adv)

Gubernur Sugianto Sabran launching Tabungan Beasiswa Berkah (TABE)

Share :

Baca Juga

Kotawaringin Timur

Gubernur Kalteng Sambangi Pasar Penyeimbang di Kotim, Dilaksanakan di 4 Kecamatan