Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pemprov Kalteng

Senin, 22 Januari 2024 - 13:21 WIB

Sapa Ratusan Siswa SMA Sederajat di Sampit, Ini Pesan Gubernur Kalteng

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat menyapa siswa SMA/SMK/MA Sederajat Kelas XII di Kota Sampit, Senin (22/1/2024)

POSBORNEO.COM, SAMPIT – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo bersama Ketua TP-PKK Prov. Kalteng menghadiri acara bertajuk Sukses Belajar 2024 “IAIN Palangka Raya Pilihanku” yang diinisiasi oleh IAIN Palangka Raya, bertempat di Hotel Rins Ballroom Sampit, Senin (22/1/2024).

Disela-sela rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Kotawaringin Timur dalam rangka mengendalikan inflasi, Gubernur menyempatkan menyapa sekaligus bersilaturahmi bersama siswa/siswi SMA/SMK/MA Sederajat Kelas XII di Kabupaten tersebut.

Dalam arahannya, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan generasi-generasi penerus di Kalteng tidak boleh kalah dengan generasi provinsi lain.

Pada kesempatan tersebut, ia menekankan pentingnya pendidikan yang memiliki dampak besar bagi pengaruh perkembangan masa depan.

“Generasi Kalimantan Tengah harus bangkit dalam pendidikan, harus berbanding lurus dengan kekayaan sumber daya alam atau SDA yang dimiliki, harus punya tekad, harus punya keberanian untuk bertarung dan mengarungi hidup menuju lebih baik”, tutur Gubernur.

Gubernur berpesan, generasi Kalteng harus memiliki tujuan karena hidup sesungguhnya tidak seperti apa yang dilihat.

“Kalau tidak menjadi seorang petarung, saya tidak akan bisa menjadi Gubernur Kalimantan Tengah, tidak bisa memerangi kemiskinan keluarga. Meskipun kita berasal dari keluarga tidak berada, kita tidak boleh saling mengeluh, kita tetap berjuang melakukan apapun yang terpenting halal”, tutur Gubernur saat memberikan motivasi kepada siswa/siswi yang hadir.

Ia menambahkan berbakti dan berbuat baik serta taat pada orang tua adalah kunci dan sumber kebaikan yang dapat menjadi faktor penentu kesuksesan.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berkomitmen untuk mendirikan universitas modern yang diyakini akan dapat mencetak lulusan atau kaum intelektual yang unggul.

“Kita bangun demi generasi Isen Mulang, demi generasi Tambun Bungai, demi generasi Bumi Pancasila, maka akan kita siapkan nanti. 30 persen akan kita gratiskan bagi masyarakat kurang mampu. Saya ingin semua penerus di Kalimantan Tengah berkesempatan untuk kuliah”, ungkapnya.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan komitmennya untuk membangun sekolah SMA/SMK unggulan yang terintegrasi dengan bidang olahraga.

Salah satu lokasi sekolah unggulan rencananya akan dibangun di Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun.

Pada kesempatan tersebut, nampak Gubernur memberikan hadiah bervariatif berupa dana kuliah berupa hadiah uang tunai senilai Rp. 300.000,- Rp. 1.000.000,- melalui pertanyaan quiz.

Turut hadir Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran yang juga merupakan Ketua Umum DAD Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Rektor IAIN Palangka Raya Ahmad Dakhoir serta Kepala Sekolah SMA/SMK/MA Sederajat di Kota Sampit. (adv)

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat menyapa siswa SMA/SMK/MA Sederajat Kelas XII di Kota Sampit

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

GSI Jenjang SMP Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2024 Resmi Dibuka

Pemprov Kalteng

Rapat TEPRA Triwulan II, Ini Arahan Wagub Kalteng Edy Pratowo

Pemkab Gumas

Pj Bupati Gumas Hadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Edy Pratowo Pimpin Upacara Harjad ke-59 Pemko dan Harjad ke-67 Kota Palangkaraya

Pemprov Kalteng

Teknologi Tepat Guna Unggulan Kalteng Raih Peringkat 3 Nasional

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tanam Vegetasi Pantai di Kawasan Shrimp Estate Berkah Sukamara

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis

Kapuas Kota Air

Ribuan Warga Hadiri Kapuas Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf