Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pos Kalsel

Rabu, 24 Januari 2024 - 10:10 WIB

Penyuluhan Hukum, Kejati Kalsel Gelar Program JMM di MAN 5 Kabupaten Banjar

Seksi Penerangan Hukum Bidang Intelijen Kejati Kalsel saat mengadakan Program Jaksa Masuk Madrasah (JMM) di Kabupaten Banjar

POSBORNEO.COM, MARTAPURA – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Seksi Penerangan Hukum Bidang Intelijen terus mengadakan Program Jaksa Masuk Madrasah (JMM) yang memberikan penyuluhan pengenalan dan pembinaan hukum sejak dini kepada siswa.

Bertempat di MAN 5 Kabupaten Banjar, dengan narasumber Koordinator Bidang Intelijen Kejati Kalsel, Agung Pamungkas, didampingi Kasi Penerangan Hukum Yuni Priyono, JMS kali ini mengangkat tema Kenakalan Remaja; Kenali Hukum, Jauhi Hukuman.

“Topik ini dipilih karena banyaknya kenakalan remaja di Kalsel, diharapkan kegiatan ini dapat berfungsi sebagai tindakan pencegahan mengurangi tingkat kejahatan terhadap anak-anak, terutama di usia remaja, dengan memberikan pengetahuan hukum kepada mereka,” ujar Yuni Priyono, Rabu (24/1/2024).

Ia menyebut, masa remaja adalah masa transisi dari anak-anak ke dewasa, sehingga banyak remaja memiliki rasa ingin tahu yang besar. Namun, mereka tidak tahu apa yang menyebabkan mereka menjadi remaja nakal. 

“Kenakalan remaja mencakup semua perilaku yang menyimpang dari standar masyarakat, pelanggaran status, atau pelanggaran hukum pidana. Contoh pelanggaran status termasuk kabur dari rumah, membolos sekolah, merokok, minum minuman keras, dan balap liar,” ucap Yuni Priyono.

Selain itu, narasumber juga membahas hukum perkara tentang kenakalan remaja, seperti tawuran, bullying, dan lainnya.

Lewat kegiatan ini, pihaknya ingin generasi muda lebih paham dan taat dengan hukum serta dapat menurunkan angka kenakalan remaja di Kalsel. (adv)

Seksi Penerangan Hukum Bidang Intelijen Kejati Kalsel saat mengadakan Program Jaksa Masuk Madrasah (JMM) di Kabupaten Banjar

Share :

Baca Juga

Olahraga

Geliat Sepakbola Kalsel, Paman Birin Cup U-14 Diikuti Oleh 24 Tim

Pemprov Kalsel

Sejahterakan Masyarakat, Gubernur Kalsel Serahkan 9.880 Paket Sembako Bagi PKH

Pemprov Kalsel

Inovasi Germas Cinta Banua Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Ingatkan Peran Penting Pemadam pada Penutupan Diklat Pemadam I Angkatan V

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Harapkan Kepala Desa Berperan Aktif dalam Pencegahan Narkoba

Pemprov Kalsel

Bangunan Fisik Masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari Telah Capai 91 Persen

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Resmi Buka Kegiatan Sekolah Jurnalis Indonesia

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024