Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Rabu, 20 Maret 2024 - 19:48 WIB

Pj Bupati : Melalui Safari Ramadhan, Pemkab Kapuas Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat menyerahkan bantuan secara simbolis, pada kegiatan Safari Ramadhan 1445 H Pemerintah Kabupaten Kapuas di Masjid Amanul Ikhsan, Desa Sei Tatas Hilir, Kecamatan Pulau Petak, Rabu (20/3/2024).

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Melalui Safari Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Kapuas ingin bersilaturahmi bersama masyarakat dalam menciptakan sebuah komunikasi antar umat beragama yang dapat menjadi kekuatan bersama.

Hal itu dikatakan Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat melakukan Safari Ramadhan 1445 H bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas di Masjid Amanul Ikhsan, Desa Sei Tatas Hilir, Kecamatan Pulau Petak, Rabu (20/3/2024).

Dalam suasana penuh kehangatan tersebut, Erlin Hardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat setempat yang sudah hadir dan menyambut jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam kegiatan safari ini, yang mana rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Bapak/ibu agar jangan sungkan untuk menyampaikan usulan-usulan kepada pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan-perbaikan, yang dalam hal ini contohnya seperti rumah ibadah atau masjid sehingga ke arah yang lebih baik lagi,” tutur Erlin saat memberikan sambutan.

Karena lanjutnya, di masjid itulah sebagai langkah awal terbentuknya pendidikan umat beragama dilingkungan masyarakat. Selain itu juga, masjid pun menjadi sarana untuk masyarakat muslim saling bertemu dan bertukar pikiran.

Dirinya pun mengapresiasi masyarakat setempat atas terjaganya suasana yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Pulau Petak hingga sampai saat ini, sehingga selalu damai dan tentram.

Kemudian, terkait harga bahan pokok dibulan suci Ramadhan ini, Pj Bupati Kapuas menuturkan bahwa Pemkab akan selalu memperhatikan harga-harga bahan pokok yang dijual oleh pedagang, sehingga apabila misalnya terjadi kenaikan harga atau  inflasi, maka dapat diambil langkah cepat untuk menanggulangi hal tersebut.

“Kita ingin masyarakat tidak terbebani dengan naiknya harga sejumlah bahan pokok, untuk itu Pemkab Kapuas melalui instansi terkait selalu memantau harga bahan pokok setiap harinya,” beber Erlin.

Selain dihadiri Pj Bupati, tampak juga hadir Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi, Ketua DWP Kapuas Apollonia Septedy, Camat Pulau Petak Marce, Asisten II Setda Kapuas, Salman, Asisten III Setda Kapuas Ahmad M Saribi, para kepala perangkat Daerah lingkup Pemda Kapuas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H. Hamidhan, Ketua FKUB Kapuas KH Muchtar Ruslan dan para tokoh agama setempat.

Masyarakat sekitar pun memenuhi Masjid Amanul Ikhsan, Desa Sei Tatas Hilir untuk mengikuti rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Kapuas, yang mana dilakukan juga penyerahan bantuan secara simbolis kepada pengurus masjid. (*)

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat menyerahkan bantuan secara simbolis, pada kegiatan Safari Ramadhan 1445 H Pemerintah Kabupaten Kapuas di Masjid Amanul Ikhsan, Desa Sei Tatas Hilir, Kecamatan Pulau Petak, Rabu (20/3/2024).

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis

Kapuas Kota Air

Jalan Sehat bersama Pj Bupati dan STAI Kualakapuas Berlangsung Meriah