Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Sabtu, 20 April 2024 - 20:00 WIB

Pembukaan Expo Kapuas 2024 Berlangsung Semarak

Sekda Kapuas Septedy bersama Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi dan Ketua DWP Kapuas Apollonia Septedy serta para tamu undangan melepaskan balon pertanda telah dimulainya Expo Kapuas 2024, Sabtu (20/4/2024) malam

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Semarak, melalui Expo Kapuas 2024 pemerintah daerah berkomitmen dalam upaya mempromosikan potensi daerah dan produk unggulan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Serta memperkenalkan potensi sumberdaya sekaligus mendorong pemulihan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy saat membuka secara resmi kegiatan Expo Kapuas 2024, Sabtu (20/4/2024) malam di Lapangan Bukit Ngalangkang Kapuas.

Acara dirangkai juga dengan pembukaan Festival Tingang Menteng Panunjung Tarung dan pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh.

Kegiatan Expo ini disampaikan Septedy merupakan wadah untuk menampilkan kreasi dan mengembangkan inovasi dalam menciptakan perubahan maupun solusi untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang berdaya saing serta mengembangkan inspirasi.

Sekda Kapuas, Septedy

“Expo ini adalah salah satu contoh yang harus terus kita fasilitasi dan apresiasi dalam mendorong kemajuan dan pertumbuhan diberbagai sektor industri, yang mana untuk memberikan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat dan pendapatan asli daerah, termasuk penciptaan lapangan kerja baru,” ungkapnya.

Sekda Kapuas itu pun berharap dengan terselenggaranya kegiatan Expo Kapuas 2024  dapat menarik minat investor baik itu dalam negeri maupun luar negeri, termasuk juga untuk memupuk kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri. “Sebagai upaya mendukung program nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI),” sambung Septedy.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Panitia Aswan menuturkan, Kapuas Expo 2024 ini adalah bagian dari rangkaian Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-218 dan Pemkab Kapuas ke 73 yang diberi nama Pestaforia Kapuas 2024.

Adapun area dalam Expo ini terbagi kedalam empat area yaitu OPD/BUMN/Official Partner, area UMKM, area Food Court dan area wahana bermain anak. “Dengan jumlah yang turut berpartisipasi dalam expo ini sebanyak 113 Tenant dengan rincian 50 Tenant dari OPD/BUMN/Official Partner, 34 UMKM, 24 Tenant kuliner serta 5 wahana permainan anak,” kata Aswan dalam laporannya. (*)

Sekda Kapuas Septedy bersama Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi dan Ketua DWP Kapuas Apollonia Septedy serta para tamu undangan melepaskan balon pertanda telah dimulainya Expo Kapuas 2024, Sabtu (20/4/2024) malam

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis