Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Rabu, 8 Mei 2024 - 15:06 WIB

HUT IBI ke-73 di Kapuas, Laksanakan Pelayanan KB Gratis

Pj Ketua TP PKK Kapuas Ny Agustina Erlin Hardi meninjau secara langsung Pelayanan KB Gratis dalam rangkaian Peringatan HUT ke 73 IBI, bertempat di Balai Penyuluh KB Kecamatan Selat/Dinas P3PPKB Kabupaten Kapuas, Rabu (8/5/2024).

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Dalam rangka meningkatkan akses kualitas wilayah dan sasaran khusus sekaligus capaian pelayanan KB dan menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi bagi Pasangan Usia Subur (PUS), serta Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), maka Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah bersama IBI dan DP3APPKB Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan Fasilitasi Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KBKR di wilayah khusus Kabupaten Kapuas sebagai upaya dukung terhadap pemecahan Rekor MURI Pemasangan 100 Ribu Implant.

Pelayanan KB Gratis dalam rangkaian Peringatan HUT ke 73 IBI, bertempat di Balai Penyuluh KB Kecamatan Selat/Dinas P3PPKB Kabupaten Kapuas, Rabu (8/5). Kegiatan tersebut dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Vitrianson.

Hadir pada kesempatan itu, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny. Agustina Erlin Hardi, Sekretaris Perwakilan BKKBN Kalteng Friedma Denny, Kepala DP3APPKB Kapuas dr Tri Setyautami, Ketua DWP Kabupaten Kapuas Ny. Apollonia Septedy, perwakilan FKPD serta tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutan tertulis Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi yang dibacakan Asisten II Setda Kapuas Vitrianson menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan yang pada hari ini dilaksanakan oleh DP3APPKB sekaligus HUT IBI ke 73. Semoga melalui acara ini tercipta komitmen dari seluruh pihak yang hadir dalam menanggulangi permasalahan stunting secara bersama, serta program yang telah dirancang dapat direalisasikan dengan baik.

“Program Percepatan Penurunan Stunting merupakan agenda pembangunan Nasional yang mesti ditangani secara serius oleh semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa di Kabupaten Kapuas. Stunting tidak hanya permasalahan fisik yang pendek tetapi juga masalah perkembangan otak yang dalam jangka Panjang berpengaruh terhadap kualitas sumber daya manusia,” kata Vitrianson.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi semua dalam menyamakan presepsi, menyatukan gerak dan Langkah serta dapat meningkatkan sinegritas dan penyelarasan tata laksana program.

“Bagi selurh Perangkat Daerah yang tergabung dalam struktur Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kapuas, termasuk mitra IBI, segingga target penurunan stunting sebesar 14,29 persen untuk Kapuas ditahun 2024 dapat tercapai,” harapnya.

Usai pembukaan, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny. Agustina Erlin Hardi, Kepala DP3APPKB Kapuas dr Tri Setyautami dan Ketua DWP Kapuas Ny. Apollonia Septedy meninjau secara langsung pelaksanaan pemasangan alat kontrasepsi di Balai Penyuluh KB Kecamatan Selat. (*)

Pj Ketua TP PKK Kapuas Ny Agustina Erlin Hardi meninjau secara langsung Pelayanan KB Gratis dalam rangkaian Peringatan HUT ke 73 IBI, bertempat di Balai Penyuluh KB Kecamatan Selat/Dinas P3PPKB Kabupaten Kapuas, Rabu (8/5/2024).

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis

Kapuas Kota Air

Jalan Sehat bersama Pj Bupati dan STAI Kualakapuas Berlangsung Meriah