Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pemprov Kalsel / Pos Kalsel

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:45 WIB

Pemprov Kalsel Berbagi Ribuan Mushaf Alquran Bagi Pengurus Masjid dan Ponpes

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Solhan

POSBORNEO.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili oleh Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Solhan memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus masjid dan pondok pesantren se-Kalsel pada kegiatan Halal Bihalal sekaligus Pembagian Mushaf Al Quran di gedung aula masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Rabu (22/05/2024).

“Rasa syukur kita panjatkan karena bisa bersilaturahim bersama bersama pengurus masjid dan pondok pesantren yang selama ini telah mencurahkan tenaga dan pikirannya bahkan juga hartanya untuk mengurus maupun mengelola masjid dan pondok pesantren,” sebut Ahmad Solhan.

Menurutnya, amal dan dedikasi yang luar biasa tersebut selayaknya menjadi teladan, sebagaimana masjid dan pondok pesantren merupakan tempat untuk pembinaan umat, dan diharapkan menjadi amal jariah, kemudian pihak Pemprov Kalsel juga berpartisipasi kiranya pula dapat memperoleh amalan jariah.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kalsel yang hadir pada silaturahmi dan halal bihalal ini untuk terus berikhtiar mengembangkan sarana ibadah dan sarana pendidikan, agar pengembangan dan pembinaan umat lebih baik dan lebih maju lagi.

“Ulun juga mengingatkan kepada pengurus masjid dan pondok pesantren agar dapat mengelola keuangan dengan kehati-hatian dan ketelitian karena dana yang dikelola bukan hanya dana bantuan dari pemerintah tetapi juga dana dari umat yang mereka sumbangkan maupun mereka sedekahkan,” lanjutnya.

Adapun jumlah mushaf yang dibagikan pada kesempatan ini sekitar 4.000 hingga 5.000, berdasarkan jumlah pengurus masjid dan pondok pesantren yang hadir sekitar 400 orang dengan masing-masing mendapatkan 10 mushaf Al Quran, pembagian ini juga dihadiri oleh jajaran Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel.

“Kami selaku jajaran Pemprov Kalsel terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk pengembangan kehidupan beragama dan pendidikan, baik itu berupa dana hibah maupun pembagian mushaf Al Quran pada hari ini, mudah-mudahan segala apa yang kami upayakan dan kami berikan juga dapat bernilai ibadah dan menjadi amal jariah bagi kami semua,” tutup Ahmad Solhan. (adv)

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Solhan

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Ajak Masyarakat Banjarbaru Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Olahraga

Geliat Sepakbola Kalsel, Paman Birin Cup U-14 Diikuti Oleh 24 Tim

Pemprov Kalsel

Sejahterakan Masyarakat, Gubernur Kalsel Serahkan 9.880 Paket Sembako Bagi PKH

Pemprov Kalsel

Inovasi Germas Cinta Banua Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Ingatkan Peran Penting Pemadam pada Penutupan Diklat Pemadam I Angkatan V

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Harapkan Kepala Desa Berperan Aktif dalam Pencegahan Narkoba

Pemprov Kalsel

Bangunan Fisik Masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari Telah Capai 91 Persen

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Resmi Buka Kegiatan Sekolah Jurnalis Indonesia