Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pemprov Kalsel / Pos Kalsel

Kamis, 23 Mei 2024 - 14:51 WIB

Gubernur Kalsel Silaturahmi dengan Camat, Lurah, RT/RW se-Banjarmasin

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyampaikan sambutan saat momen silaturahmi dengan Camat, Lurah, RT/RW se-Banjarmasin, Kamis (23/5/2024)

POSBORNEO.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor bersilaturahim dengan ribuan Ketua RT, Ketua RW, Lurah, dan Camat se-Banjarmasin dalam rangka mewujudkan Pilkada 2024 Damai dan Gembira di Gedung Sultan Suriansyah di Kayutangi Banjarmasin, Kamis (23/05).

“Sayw sangat senang sekali bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan kaliqan, saya merasa sedang bernostalgia karena  juga pernah menjadi ketua RT, lurah dua kali  di Pengurus Baru atau Lokasi dan di Kelayan Luar, kemudian itu jadi sekretaris di Kecamatan Banjarmasin Barat,” ujar Sahbirin Noor.

Gubernur juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada warga Banjarmasin yang di sela-sela kesibukan dan dapat meluangkan waktu untuk berhadir bersilaturahmi, tentunya dapat meningkatkan jalinan silaturahmi sehingga dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dalam menjalankan roda pemerintahan dan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat Banua.

Ia tidak lupa pula menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja dan yudikatif selama ini khususnya pada kesuksesan menyelenggarakan pemilu legislatif dan pemilu presiden beberapa waktu yang lalu, tentunya juga untuk mengingatkan agar kesuksesan dapat dilakukan serupa pada Pilkada Serentak tanggal 27 November 2024. 

“Tidak lama lagi kita akan kembali menggelar pesta demokrasi, memilih Kepala Daerah atau Pilkada serentak untuk memilih gubernur, bupati, ataupun walikota, beberapa tahapannya sudah dimulai dan akan berlanjut hingga pemungutan suara,” lanjut Sahbirin Noor.

Pertemuan ini merupakan agenda Pemprov Kalsel melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 bahwa gubernur wajib melaksanakan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 jadi sebagai tugas dari wakil pemerintah pusat untuk memastikan penyelenggaraan Pilkada dengan sebaik-baiknya.

Kepala Bakesbangpol Prov Kalsel, Heriansyah menyebutkan jika kegiatan ini sebagai salah satu langkah dari amanat untuk pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 ini, tentunya pada tahapan di kesempatan ini yakni memberikan pemahaman kepada pemerintah pada tataran kecamatan, kelurahan, dan RW/RT di Kota Banjarmasin.

“Hari ini kita mengedukasi kepada camat, lurah, Ketua RT/RW se-Kota Banjarmasin, kemudian ini juga sebagai tugas Bakesbangpol Kalsel dan juga menyelenggarakan atas kewenangan yang diberikan dari pemerintah pusat yaitu penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 secara serentak dengan aman dan gembira,” sebut Heriansyah.

Turut hadir pada silaturahmi ini, KH Wildan Salman, jajaran Forkopimda, serta Kepala SKPD di lingkungan pemprov Kalsel. 

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyampaikan sambutan saat momen silaturahmi dengan Camat, Lurah, RT/RW se-Banjarmasin, Kamis (23/5/2024)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Ajak Masyarakat Banjarbaru Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Olahraga

Geliat Sepakbola Kalsel, Paman Birin Cup U-14 Diikuti Oleh 24 Tim

Pemprov Kalsel

Sejahterakan Masyarakat, Gubernur Kalsel Serahkan 9.880 Paket Sembako Bagi PKH

Pemprov Kalsel

Inovasi Germas Cinta Banua Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Ingatkan Peran Penting Pemadam pada Penutupan Diklat Pemadam I Angkatan V

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Harapkan Kepala Desa Berperan Aktif dalam Pencegahan Narkoba

Pemprov Kalsel

Bangunan Fisik Masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari Telah Capai 91 Persen

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Resmi Buka Kegiatan Sekolah Jurnalis Indonesia