Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air / Pos Kalsel

Kamis, 6 Juni 2024 - 23:12 WIB

Pj Bupati Lantik dan Kukuhkan 119 Pejabat Lingkup Pemkab Kapuas

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat memberi ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan, Kamis (6/6/2024) malam

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, melantik dan mengukuhkan 119 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kamis (6/6/2024) malam.

Pejabat yang dilantik dan dikukuhkan terdiri dari jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional.

Prosesi pelantikan dilaksanakan di Hall Rujab Bupati Kapuas, dihadiri Sekda Kapuas, Septedy, unsur forkopimda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, atas nama pribadi dan pemerintah daerah memberikan ucapan selamat kepada seluruh  pejabat yang telah dilantik.

“Tentunya harapan seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas saudara-saudara dapat mengemban tugas sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” Harap Erlin Hardi.

Selanjutnya agar menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di tempat kerja yang baru.

Pj Bupati saat diwawancarai juga menegaskan pelantikan, pengukuhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas 2024 ini telah mengikuti mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Semua tahapan sesuai aturan, lewat mekanisme Baperjakat dan sudah turun ijin dari Mendagri.

“Pelantikan dan pengukuhan jabatan ini adalah salah satu upaya untuk mengakselerasi pencapaian tujuan organisasi dengan menempatkan orang yang tepat pada tempat yang tepat,” kata Erlin. 

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, melantik dan mengukuhkan 119 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kamis (6/6/2024) malam.

Sebelumnya, Sekda Kapuas, Septedy, dalam laporannya menyampaikan, pejabat yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatan sebanyak 119 orang.

“Terdiri dari pengukuhan pejabat tinggi pratama empat orang karena menyesuaikan dengan nomenklatur terbaru,” kata Septedy.

Diantaranya, Dinas Lingkungan Hidup, kini Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Lalu, BPPRD jadi Badan Pendapatan Daerah, Diskominfo jadi Diskominfosantik serta DPUPR-PKP jadi DPUPR-PKP dan Pertanahan (DPUPR-PKPP)

Selanjutnya pejabat administrator, yang promosi 27 orang, rotasi tujuh orang, pengukuhan 26 orang.

“Lalu, pejabat pengawas, promosi sembilan orang, mutasi empat orang dan pengukuhan 34 orang. Sedangkan untuk, pejabat fungsional dikukuhkan 9 orang,” bebernya.

Sekda juga menyampaikan, dasar pengambilan sumpah janji pada hari itu yakni, pertama, berdasarkan UU nomor 20 tahun 2013.

Kemudian, PP nomor 72 tahun 2019 tentang perubahan atas PP nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Perka BKN nomor 7 tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan fungsional dan Jabatan Pimpinan Tinggi.

Kemudian, Surat Mendagri nomor 100.2.2.6/3871/OTDA tanggal 23 Mei 2024 perihal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Kapuas

“Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatan nya pada hari ini berjumlah 119 orang. Kami ucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan ini,” ungkap Sekda. (adv)

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat memberi ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan, Kamis (6/6/2024) malam

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Olahraga

Geliat Sepakbola Kalsel, Paman Birin Cup U-14 Diikuti Oleh 24 Tim

Pemprov Kalsel

Sejahterakan Masyarakat, Gubernur Kalsel Serahkan 9.880 Paket Sembako Bagi PKH

Pemprov Kalsel

Inovasi Germas Cinta Banua Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Ingatkan Peran Penting Pemadam pada Penutupan Diklat Pemadam I Angkatan V

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Harapkan Kepala Desa Berperan Aktif dalam Pencegahan Narkoba

Pemprov Kalsel

Bangunan Fisik Masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari Telah Capai 91 Persen

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Resmi Buka Kegiatan Sekolah Jurnalis Indonesia