Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air / Pos Kalteng

Minggu, 9 Juni 2024 - 15:00 WIB

Erlin Hardi Hadiri Silaturahmi dan Syukuran Guru PPPK Kecamatan Kapuas Hilir

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi hadiri silaturahmi dan syukuran Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kecamatan Kapuas Hilir di Aula Rujab Bupati Kapuas, Minggu (9/6/2024) siang.

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri silaturahmi dan syukuran Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kecamatan Kapuas Hilir, Minggu (9/6/2024) siang.

Kegiatan dilaksanakan di Hall Rujab Bupati, dihadiri juga Kadisdik Kapuas Aswan, Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Kapuas Hilir Bubu, Pengawas Sekolah dan Guru-guru Sekecamatan Kapuas Hilir.

Silaturahmi dan syukuran Guru PPPK Kecamatan Kapuas Hilir ini dibuka dengan acara adat yakni Lawang Sekepeng yang dilakukan oleh putra putri perwakilan SDN Kecamatan Kapuas Hilir untuk menyambut kedatangan Pj Bupati Kapuas ke dalam ruang acara.

Dilanjutkan dengan persembahan-persembahan berupa paduan suara dari murid Taman Kanak-kanak, karungut dan puisi dari perwakilan guru-guru Kecamatan Kapuas Hilir.

Pj Bupati Kapuas menyampaikan ucapan selamat kepada guru-guru yang telah berhasil lolos PPPK dan itu merupakan prestasi dari bapak ibu guru semuanya.

Dirinya merasa bangga karena banyak prestasi-prestasi dan kreatifitas guru-guru yang sudah diraih selama ini.

“Saya bersama Kepala Dinas Pendidikan sepakat bahwa permasalahan-permasalahan terkait sekolah –sekolah yang masih perlu mendapatkan perhatian khusunya sarana dan prasarana sekolah, tahun ini sudah kami anggarkan di Dinas Pendidikan untuk perbaikan sarana dan prasarana sekolah,” ucapnya.

Dikatakan Erlin Hardi bahwa murid yang berkualitas datang dari guru yang berkualitas, untuk mencapai guru yang berkualitas itu maka perlu dilakukan pelatihan atau peningkatan-peningkatan kualitas guru sehingga guru mendapatkan ilmu tambahan.

“Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan akan memberikan beasiswa kepada guru yang ingin melakukan pelatihan dan juga Pemerintah terus berupaya serta memberikan perhatian terkait kesejahteraan Guru,” tutur Pj Bupati.

Pada kesempatan yang sama Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Kapuas Hilir Bubu menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kekompakan dan kerja sama dewan guru Kecamatan Kapuas Hilir.

Dalam hal ini juga diadakan pameran hasil karya guru-guru Kapuas Hilir berupa pameran masakan-masakan ciri khas Daerah Kalimantan Tengah serta ada pemberian bingkisan untuk guru-guru yang telah memasuki purna tugas. (adv)

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi hadiri silaturahmi dan syukuran Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kecamatan Kapuas Hilir di Aula Rujab Bupati Kapuas, Minggu (9/6/2024) siang.

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

GSI Jenjang SMP Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2024 Resmi Dibuka

Pemprov Kalteng

Rapat TEPRA Triwulan II, Ini Arahan Wagub Kalteng Edy Pratowo

Pemkab Gumas

Pj Bupati Gumas Hadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Edy Pratowo Pimpin Upacara Harjad ke-59 Pemko dan Harjad ke-67 Kota Palangkaraya

Pemprov Kalteng

Teknologi Tepat Guna Unggulan Kalteng Raih Peringkat 3 Nasional

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tanam Vegetasi Pantai di Kawasan Shrimp Estate Berkah Sukamara

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon