Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air / Pos Kalteng

Selasa, 11 Juni 2024 - 15:26 WIB

Ngobrol Santai di Palingkau Lama, Pj Bupati Kapuas : Terus Tingkatkan Layanan untuk Masyarakat

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi foto bersama acara ngobrol santai (ngobras) di Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Selasa (11/6/2024) siang

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi menghadiri acara ngobrol santai (ngobras) di Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Selasa (11/6/2024) siang.

Pj Bupati datang ke acara itu didampingi Ketua TP-PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas.

Acara dihadiri Camat Kapuas Murung Akhmad Kurnadi, dan jajaran, Lurah Palingkau Lama, Mahyuni dan jajaran serta warga Kelurahan Palingkau Lama.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Pj Bupati Kapuas dan rombongan. Semoga dengan kegiatan ngobras ini jadi bagian upaya untuk percepatan pembangunan berkelanjutan ke depan di wilayah Palingkau dan Kapuas Murung,” kata Camat dalam sambutannya.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat acara ngobrol santai (ngobras) di Kelurahan Palingkau Lama

Sementara itu, Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan semua pihak untuk pembangunan Kapuas.

“Dari acara ngobras diharapkan ada saran dan masukkan konstruktif dan membangun, yang bisa didapat dari acara ini. Ini juga upaya meningkatkan pelayanan untuk masyarakat,” kata Pj Bupati Kapuas.

Dilanjutkannya, kiranya segala saran masukan dari permasalahan mendasar di Palingkau Lama, untuk kiranya disampaikan.

“Agar menjadi masukan bagi pemerintah daerah guna merumuskan arah kebijakan pembangunan ke depan,” ungkapnya.

Acara Ngobras di Halaman Kantor Kelurahan Palingkau Lama

Pj Bupati juga menegaskan bahwa pemerintah daerah sudah seharusnya memberi memperhatian semua bidang layanan untuk masyarakat.

“Baik itu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian dan lainnya dan tentunya harus terjadi pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Kapuas,” tegas Erlin.

Hingga Pj Bupati pun memaparkan satu per satu pandangan dan juga program yang sudah, sedang dan akan dijalankan terkait pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian dan lainnya di hadapan warga Palingkau Lama.

Dilanjutkan paparan singkat dari para kepala OPD yang ikut mendampingi terkait tupokai dan program di OPD nya, serta dialog santai dengan warga Palingkau Lama.

Dialog santai saat acara Ngobras di Halaman Kantor Palingkau Lama

Sebelumnya juga, Lurah Palingkau Lama Mahyuni menyampaikan beberapa usulan di wilayahnya.

Antara lain disampaikannya ada 10 hektare tanah yang telah dihibahkan dan siap dibangun bangunan apa saja, baik kantor, masjid dan lain sebagainya.

“Kami juga usul, dan ini usulan sudah lama, terkait pembangunan Gedung Serba Guna di belakang kantor, ukuran yang kami usulkan, panjang 35 meter dan lebar 20 meter, semoga bisa realisasi, karena ini usulannya sudah lama,” beber Lurah Palingkau Lama.

Pun juga usulan lain dari masyarakat, didominasi usalan terkait pembangunan insfrastruktur yang disampaikan Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan lainnya, yang langsung dijawab lugas oleh Pj Bupati.

“Persoalan infrastruktur ini harus diselesaikan lebih awal, tanpa meninggalkan yang lain. Tentu semua masukan dan usulan akan didata, karena kita kerja berbasis data, semua akan diselesaikan nantinya,” jawab Pj Bupati Kapuas.

Erlin Hardi juga berharap sinergi membangun Kapuas dari seluruh elemen masyarakat.

“Terimakasih atas perbincangan ini, menjadi saran masukan bagi kami dan ini saya tegaskan, apa yang telah saya jawab dan sampaikan ini bukan janji, tapi akan kami lakukan,” pungkasnya.

Diketahui juga, di sela acara ngobras, Pj Bupati Kapuas juga memberi bantuan langsung terhadap salah satu penyampaian di acara.

Yakni memberi bantuan langsung untuk mendukung pelaksanaan acara yang akan PHBI setempat laksanakan di momen Muharram. (adv)

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi foto bersama acara ngobrol santai (ngobras) di Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Selasa (11/6/2024) siang

Editor : Redaksi Posborneo.com

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis

Kapuas Kota Air

Jalan Sehat bersama Pj Bupati dan STAI Kualakapuas Berlangsung Meriah