Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air / Pos Kalteng

Selasa, 11 Juni 2024 - 09:18 WIB

Rakorda Organisasi IGTKI-PGRI Masa Bakti 2024-2029, Ini Harapan Pj Bupati Kapuas

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat menghadiri pembukaan Rakorda IGTKI-PGRI di Hall Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Selasa (11/6/2024).

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Organisasi Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Kapuas mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) masa bakti 2024-2029, di Hall Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Selasa (11/6/2024).

Turut hadir sekaligus membuka secara resmi acara tersebut Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, didampingi Bunda Paud Kabupaten Kapuas, Agustina Sri Rejeki Erlin Hardi.

Hadir pula, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Aswan, Ketua Pokja Bunda Paud Kabupaten Kapuas, Nina Yustina, dan dihadiri oleh jajaran IGTKI-PGRI provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kapuas, serta tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi

Dalam sambutannya saat membuka acara, Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, mengatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya acara itu.

“Pemerintah tentunya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan di dalam seluruh rangkaian Rakorda ini dan yang mana pada kesempatan rapat ini juga disampaikan nantinya akan membentuk pengurus baru dalam masa bakti 2024-2029,” kata Erlin.

Sehingga, lanjutnya, diharapkan agar dapat membuat formula dan terobosan baru di dalam meningkatkan peran daripada guru-guru TK.

“Kiranya dapat memberikan kontribusi yang nyata dan maksimal di dalam merumuskan bagaimana pendidikan anak-anak yang ada di Kabupaten Kapuas khususnya pendidikan anak usia dini,” ucap Erlin Hardi.

Lebih lanjut, Erlin Hardi juga meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas untuk dapat mengkaji bagaimana peran dari Pemerintah Daerah di dalam memajukan kesejahteraan guru-guru TK Negeri dan Swasta baik kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun non-PNS.

“Tentunya hal ini juga kami harapkan bisa disesuaikan dengan aturan-aturan yang ada, yang mana ini adalah salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah terhadap para guru-guru TK yang ada di Kabupaten Kapuas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Aswan, dalam sambutannya mengatakan bahwa IGTKI adalah mitra dari Dinas Pendidikan yang mana organisasi ini sudah berperan aktif dalam mensukseskan program strategis nasional maupun program-program Pemerintah Daerah.

“Saya mengharapkan IGTKI dapat tetap bermitra dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Pokja Bunda Paud, dan organisasi mitra Paud lainnya, karena ini suatu hal yang penting, karena sehebat apapun suatu organisasi dan sebagus apapun kebijakan serta inovasinya tidak akan bisa berjalan maksimal tanpa dukungan para mitra.” harapnya. (*)

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat menghadiri pembukaan Rakorda IGTKI-PGRI di Hall Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Selasa (11/6/2024).

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tanam Vegetasi Pantai di Kawasan Shrimp Estate Berkah Sukamara

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong