Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air / Pos Kalteng

Kamis, 13 Juni 2024 - 19:25 WIB

Purna Paskibraka Kapuas Tahun 2023 Lakukan Kaji Banding ke DPPI Yogyakarta

Kepala Badan Kesbangpol Kapuas Yunabut bersama Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta Widyastuti SS dan Purna Paskibraka Kapuas berfoto bersama di Kantor Badan Kesbangpol Yogyakarta, Kamis (13/6/2024)

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Meningkatkan wawasan kebangsaan, Purna Paskibraka Kapuas 2023 melakukan kaji banding ke Duta Pancasila Purnapaskibraka Indonesia (DPPI) Kota Yogyakarta, Kamis (13/06/2024). Kegiatan ini difasilitasi oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas.

Kaji banding Purna Paskibraka Kapuas diterima oleh DPPI Yogyakarta di Kantor Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta.

Adapun jumlah anggota Purna Paskibraka sebanyak 29 orang. Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Yunabut.

Saat itu kunjungan rombongan Kapuas disambut oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta Widyastuti SS. M.Hum.

“Terima kasih atas kepercayaan ke kota Yogyakarta dan selamat menikmati kuliner dan wisata disini,” ucap wanita yang mengenakan jilbab ini.

Momen sama, Suryonugroho Adjie S.psi selaku Ketua Tim Kerja Bidang Paskibraka dan perwakilan DPPI menjelaskan pihaknya akan mengadakan pelatihan duta Pancasila dengan meningkatkan kreatifitas dalam membuat konten kreatif tentang Pancasila.

“Kegiatan bakti sosial dan parade seni di jalan Malioboro, juga menjadi warna dari DPPI,” ucap Suryo.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, Yunabut mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang ramah kepada Purna Paskibraka Kabupaten Kapuas. 

Menurutnya kaji banding sebagai bentuk penghargaan bagi Purna Paskibraka tahun 2023 yang telah melaksanakan tugas dengan baik saat pengibaran bendera upacara HUT Republik Indonesia Tahun 2023 dan 1 Juni 2024 Hari Lahir Pancasila.

“Sekaligus menambah dan membuka wawasan para Purna Paskibraka. Menjadi anggota Paskibraka tidak mudah sebab melalui seleksi yang ketat untuk itu perlu dibina karena menjadi penerus kepemimpinan kedepan, selain itu mereka dipersiapkan sebagai Duta Pancasila yang merupakan mitra Pemda dalam pengarusutamaan Pancasila di masyarakat,” katanya yang juga pernah jabat Kepala Satpol PP Kapuas ini.

Usai melakukan kunjungan ke Kesbangpol Yogyakarta, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi museum Dirgantara Yogyakarta,  monumen Yogya Kembali (Monjali) dan monumen serangan umum 1 Maret serta Benteng Vreden Burg. (*)

Kepala Badan Kesbangpol Kapuas Yunabut bersama Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta Widyastuti SS dan Purna Paskibraka Kapuas berfoto bersama di Kantor Badan Kesbangpol Yogyakarta, Kamis (13/6/2024)

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tanam Vegetasi Pantai di Kawasan Shrimp Estate Berkah Sukamara

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong