Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Hukum & Kriminal / Pos Kalsel

Jumat, 21 Juni 2024 - 13:18 WIB

Markas Polda Kalsel Resmi Berpindah ke Banjarbaru, Gedung Lama Jadi Markas Polresta

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto pimpin upacara berpindahnya Pataka Tunggal Dharma Visuda yang dibawa dari Banjarmasin ke markas baru di Banjarbaru (Foto : Humas Polda Kalsel)

POSBORNEO.COM, BANJARBARU – Markas Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi berpindah dari Kota Banjarmasin ke Banjarbaru.

Momentum bersejarah ini ditandai dengan upacara berpindahnya Pataka Tunggal Dharma Visuda dari markas lama di Banjarmasin ke Banjarbaru, Jumat (21/6/2024).

Pataka tunggal dharma visuda yang menjadi simbol kebanggaan Polda Kalsel, sebelumnya diarak dengan penuh kehormatan dari markas lama menuju markas baru di Jalan Bina Praja Timur, Kelurahan Sungai Tiung, Cempaka, Banjarbaru.

Upacara berlangsung khidmat, dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto. Dihadiri pula Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel dan semua Kapolres Jajaran Polda Kalsel.

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan kegiatan ini merupakan tradisi setiap perpindahan kantor atau markas.

Dilanjutkannya, dengan upacara ini, menandakan bahwa Polda Kalsel sudah resmi berkantor di Banjarbaru.

“Meski kantor sudah berpindah, tetapi ada beberapa Satker yang masih bertahan, dikarenakan gedungnya masih berproses pembangunan. Sedangkan pelayanan masih menyesuaikan dengan kondisi saat ini,” jelasnya.

Ditambahkan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Adam Erwindi, gedung lama akan menjadi markas baru Polresta Banjarmasin, kemudian gedung Polresta tersebut akan digunakan oleh Rumah Sakit Bhayangkara.

Winarto berharap berpindahnya Mako Polda Kalsel ke Banjarbaru, akan semakin memudahkan menjalin kerjasama, koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak.

“Berharap dengan markas baru ini seluruh anggota Kepolisian dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan masyarakat pun lebih bisa terlayani dengan adanya kantor Polda baru,” katanya.

“Perpindahan ini bukan sekadar perubahan lokasi, tetapi juga merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan memperkuat sinergi dengan berbagai pihak,” pungkasnya. (*)

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto pimpin upacara berpindahnya Pataka Tunggal Dharma Visuda yang dibawa dari Banjarmasin ke markas baru di Banjarbaru (Foto : Humas Polda Kalsel)

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Pemprov Kalsel

Kalsel Akan Gelar Uncle Hard Enduro ke-4, Akan Diramaikan 23 Crosser Luar Negeri

Pemprov Kalsel

Pisah Sambut Kajati, Gubernur Kalsel Minta Sinergi Membangun Banua Tetap Terjaga

Hukum & Kriminal

Buka Lomba Mancing Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolres Batola Titip Pesan Kamtibmas ke Peserta

Pemprov Kalsel

Menuju Hari Jadi Kalsel, Pemprov Kembali Gelar Rapat Persiapan