Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pemprov Kalsel / Pos Kalsel

Kamis, 4 April 2024 - 11:22 WIB

1.149 Pegawai Terima SK Pengangkatan PPPK, Gubernur Kalsel : Tunas Harapan Birokrasi

Penyerahan SK PPPK secara simbolis oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Kamis (4/4/2024).

POSBORNEO.COM, BANJARBARU – Sebanyak 1.149 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PPPK.

Penyerahan SK tersebut secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Kamis (4/4/2024).

Selain menyerahkan SK pengangkatan PPPK, Sahbirin turut menyerah SK pengangkatan CPNS Lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di lingkungan Pemprov Kalsel.

Dalam arahannya Sahbirin mengatakan, mereka merupakan tunas harapan bagi birokrasi Pemprov Kalsel, yang terus bergerak maju, membangun birokrasi yang profesional dan berorientasi pada pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Dia juga menegaskan, agar para PPPK dan CPNS yang baru untuk mengenali kondisi dunia pemerintahan dan birokrasi secara menyeluruh, mulai dari tata organisasi pemerintah, sikap dan perilaku, aturan kedisiplinan, aturan kepegawaian dan aspek-aspek lainnya, yang terkait dengan tugas ASN sebagai pelayan masyarakat.

“Para CPNS dan PPPK saya minta untuk berfikir maju dan selalu berusaha meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan. Mental respon cepat, siap bergerak, jangan pemalas, berpikir inovatif harus saudara latih dan saudara saudari terapkan di lingkungan kerja masing-masing,” kata Sahbirin.

Lebih jauh Sahbirin mengingatkan agar CPNS dan CPPPK yang baru untuk tidak terlibat dalam kasus narkoba, pungli, korupsi, dan perbuatan tercela lainnya, karena sanksi yang diberikan juga tidak main-main.

“Jadilah pegawai yang memahami aturan, paham etika pemerintahan, serta menunjukkan jati diri sebagai pegawai yang profesional, dan memiliki semangat revolusi mental, demi ikut serta mewujudkan Kalsel MAJU sebagai gerbang ibukota,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Dinansyah mengapresiasi atas diserahkan secara resmi SK CPNS dan CPPPK oleh Gubernur Kalsel.

“Alhamdulillah hari ini mereka sudah resmi menjadi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel. Adapun detail PPPK yang menerima SK hari ini diantaranya tenaga kesehatan sebanyak 479 orang, guru sebanyak 457 orang, dan tenaga teknis 205 orang,” jelas Dinansyah. (adv)

Penyerahan SK PPPK secara simbolis oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Kamis (4/4/2024).

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024

Pemprov Kalsel

Kalsel Akan Gelar Uncle Hard Enduro ke-4, Akan Diramaikan 23 Crosser Luar Negeri

Pemprov Kalsel

Pisah Sambut Kajati, Gubernur Kalsel Minta Sinergi Membangun Banua Tetap Terjaga

Hukum & Kriminal

Markas Polda Kalsel Resmi Berpindah ke Banjarbaru, Gedung Lama Jadi Markas Polresta

Pemprov Kalsel

Menuju Hari Jadi Kalsel, Pemprov Kembali Gelar Rapat Persiapan

Pemprov Kalsel

Sebagai Pembina Forikan di Kalsel, Acil Odah Berikan Pembekalan Bagi Penyuluh Perikanan

Pemprov Kalsel

Perlindungan Kekayaan Intelektual, Pemprov Kalsel Terima Sertifikat Indikasi Geografis Sasirangan

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Sampaikan Penjelasan Empat Raperda Kepada DPRD