Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pemprov Kalsel / Pos Kalsel

Kamis, 23 Mei 2024 - 18:40 WIB

Gubernur Kalsel Apresiasi Korem 101/Antasari dalam Memajukan Sepak Bola

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat pembukaan Turnamen Mini Soccer Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Cup di Lapangan Upik Mini Soccer Banjarmasin, Kamis (23/5/2024).

POSBORNEO.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor (Paman Birin) mengapresiasi inisiatif Korem 101/Antasari dalam melaksanakan pertandingan Turnamen Mini Soccer (Sepak Bola) Komandan Korem (Danrem) Cup Usia 11 dan 13 Tahun, di Lapangan Upik Mini Soccer Banjarmasin, Kamis (23/5/2024).

Turnamen Mini Soccer diikuti sebanyak 44 tim dari Provinsi Kalsel, Kalteng dan Kaltim terdiri dari kelompok usia 11 tahun sebanyak 20 tim dan usia 13 tahun sebanyak 24 tim.

Sahbirin akan terus berkomitmen dalam mendukung perkembangan olahraga di Banua dan dengan dukungan partisipasi aktif dari semua pihak dapat menciptakan lingkungan yang baik bagi kemajuan olahraga, terutama sepak bola.

H Sahbirin Noor

“Maka dari itu, kita upayakan dalam menyediakan fasilitas yang memadai, mengadakan berbagai kegiatan dan turnamen serta memberikan perhatian khusus pada pembinaan atlet-atlet muda yang berbakat,” tutur Sahbirin.

Sahbirin pun berpesan kepada seluruh peserta agar terus membawa semangat sportifitas dan fair play karena kalian adalah duta-duta olahraga. 

“Menang atau kalah adalah bagian dari kompetisi tetapi yang terpenting itu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, saling menghargai dan menjaga semangat persaudaraan. Bermainlah dengan sepenuh hati, tunjukkan kemampuan terbaik kalian dan nikmatilah setiap momen dalam pertandingan,” pinta Sahbirin.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto diwakili Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Sigit Purwoko menambahkan, turnamen mini soccer ini dapat menumbuhkan kreatifitas anak-anak guna mencegah kecanduan gadget.

“Jadi kita selenggarakan turnamen agar anak-anak tidak terlalu ketergantungan dengan hp atau sejenisnya. Namun bisa memaksimalkan potensinya di bidang lain, seperti olahraga termasuk sepak bola,” kata Letkol Inf Sigit. (adv)

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat pembukaan Turnamen Mini Soccer Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Cup di Lapangan Upik Mini Soccer Banjarmasin, Kamis (23/5/2024).

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Ajak Masyarakat Banjarbaru Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Olahraga

Geliat Sepakbola Kalsel, Paman Birin Cup U-14 Diikuti Oleh 24 Tim

Pemprov Kalsel

Sejahterakan Masyarakat, Gubernur Kalsel Serahkan 9.880 Paket Sembako Bagi PKH

Pemprov Kalsel

Inovasi Germas Cinta Banua Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Ingatkan Peran Penting Pemadam pada Penutupan Diklat Pemadam I Angkatan V

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Harapkan Kepala Desa Berperan Aktif dalam Pencegahan Narkoba

Pemprov Kalsel

Bangunan Fisik Masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari Telah Capai 91 Persen

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Resmi Buka Kegiatan Sekolah Jurnalis Indonesia