Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pemprov Kalsel / Pos Kalsel

Senin, 10 Juni 2024 - 10:18 WIB

Tiba di Kalsel, Ketua PWI Pusat Akan Jadi Pembicara Rakornas ke-15 Komisi Informasi

Kadiskominfo Kalsel, M Muslim saat menyambut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Henry CH Bangun, di Bandara Syamsudin Noor, Senin (10/6/2024).

POSBORNEO.COM, BANJARBARU – Diskominfo beserta Komisi Informasi (KI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambut kedatangan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Henry CH Bangun, di Bandara Syamsudin Noor, Senin (10/6/2024).

Kedatangan Ketua PWI Pusat ke Kalsel, dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-15 KI se-Indonesia yang diselenggarakan pada 10 sampai 13 Juni ini di Banjarmasin.

Dalam penyambutannya, Kepala Diskominfo Kalsel, M Muslim, mengatakan pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik bagi tamu dan peserta Rakornas ke-15 KI.

“Kalsel terkenal dengan keramahtamahannya, kami siap memberikan pelayanan terbaik sesuai keinginan Gubernur yang sangat mendukung kegiatan ini. Nantinya akan ada gala dinner sekaligus malam keakraban, juga city tour untuk memperkenalkan keeksotisan Kalsel,” kata Muslim di Banjarbaru.

Dalam agendanya, Ketua PWI Pusat, akan menjadi pembicara pada seminar nasional bertema “Urgensi Pemerintahan Terbuka Menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Selain itu, juga akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara PWI dan Komisi Informasi Pusat (KIP) terkait keterbukaan informasi.

Ketua PWI Pusat, Henry CH Bangun dan rombongan saat di Kalimantan Selatan

Muslim pun berharap, rangkaian Rakornasi ke-15 KI di Kalsel Babussalam bisa menguatkan kelembagaan dan meningkatkan sinergi antara KIP, KI provinsi dan kabupaten/kota serta pemangku kepentingan lainnya dalam penyelenggaraan negara menuju Indonesia Emas 2045.

“Mudah-mudahan hal-hal yang dirumuskan nantinya dapat ditindaklanjuti secara sistematis sehingga sinergi keterbukaan informasi public dapat dilaksanakan secara sistematis dan akuntabel sebagai wadah partisipasi aktif masyarakat dalam mengawal proses kebijakan public,” kata Muslim.

Selain Ketua PWI Pusat, dijadwalkan pembicara nasional lainnya akan hadir, di antaranya Kepala Biro Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Tjahyono Saputro, Ketua Kamar Dagang Indonesia, Arsjad Rasjid, dan Wakil Ketua Komisi DPR RI, Abdul Kharis. (adv)

Kadiskominfo Kalsel, M Muslim saat menyambut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Henry CH Bangun, di Bandara Syamsudin Noor, Senin (10/6/2024).

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024

Pemprov Kalsel

Kalsel Akan Gelar Uncle Hard Enduro ke-4, Akan Diramaikan 23 Crosser Luar Negeri

Pemprov Kalsel

Pisah Sambut Kajati, Gubernur Kalsel Minta Sinergi Membangun Banua Tetap Terjaga

Hukum & Kriminal

Markas Polda Kalsel Resmi Berpindah ke Banjarbaru, Gedung Lama Jadi Markas Polresta

Pemprov Kalsel

Menuju Hari Jadi Kalsel, Pemprov Kembali Gelar Rapat Persiapan

Pemprov Kalsel

Sebagai Pembina Forikan di Kalsel, Acil Odah Berikan Pembekalan Bagi Penyuluh Perikanan

Pemprov Kalsel

Perlindungan Kekayaan Intelektual, Pemprov Kalsel Terima Sertifikat Indikasi Geografis Sasirangan

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Sampaikan Penjelasan Empat Raperda Kepada DPRD