Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pemprov Kalsel / Pos Kalsel

Jumat, 14 Juni 2024 - 16:03 WIB

Gubernur Kalsel Terima Penghargaan Terbaik I TPID Award 2024

Presiden RI Joko Widodo memberikan anugerah, penghargaan terbaik 1 kepada Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atas kerja bersama TPID pada TPID Award 2024, di Istana Negara Jakarta, Jumat (14/6/2024).

POSBORNEO.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo memberikan anugerah, penghargaan terbaik 1 kepada Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atas kerja bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) pada TPID Award 2024, di Istana Negara Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Keberhasilan gubernur dalam memberikan atensi melalui regulasi terukur di Kalsel, baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota, Kalsel meraih predikat berkinerja terbaik 1 untuk skala Regional Kalimantan. 

TPID Award 2024 yang diterima gubernur tahun ini adalah kali kedua secara berturut-turut dari Tahun 2023 lalu, keberhasilan ini tentu tidak lepas dari dukungan stakeholder seperti Bank Indonesia, BPS, Bupati/ Wali Kota, dunia usaha, pedagang, TNI/ POLRI dan segenap komponen masyarakat. 

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada para gubernur, bupati dan wali kota, serta stakeholder terkait atas kerja keras bersama menjaga pertumbuhan ekonomi nasional dan juga mampu mengendalikan inflasi,” ucap Presiden Jokowi.

Salah satu elemen itu adalah dukungan Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalsel, yang berkinerja positif terus berinovasi bergerak gesit turut mengawal perekonomian daerah.

Di bawah kepemimpinan Plt Karo Perekonomian Hj Raudatul Jannah, yang juga istri gubernur bekerja sama dengan tim pengendali inflasi Pusat, Provinsi, Kota dan TPID Kabupaten terbukti dan stakeholder mampu mengendalikan fluktuasi inflasi di tingkat daerah.

Jokowi mengingatkan agar semua tetap waspada meski inflasi saat ini dalam kondisi sangat baik, jika melihat 10 tahun lalu ujarnya, inflasi masih berada di angka 9,6 persen dan sekarang ada di 2,84 persen.

Sementara itu Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang dianugerahkan pemerintah pusat kepada Pemprov Kalsel.

“Penghargaan ini adalah penghargaan untuk rakyat, di mana kolaborasi seluruh komponen menjadi pondasi utama bagi kokohnya perekonomian dan pengendalian inflasi di Kalsel,” ucapnya.

Seluruh SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel sangat bersyukur dan bangga atas torehan prestasi nasional yang diraih Kalsel, salah satunya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel.

Raden Suria Fadliansyah, Kepala BPBD Provinsi Kalsel mengucapkan syukur dan bangga atas keberhasilan Kalsel yang dimotori oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Dikatakan Suria, BPBD Kalsel akan terus turut berkontribusi menjaga pertumbuhan ekonomi daerah dan menjaga pengendalian inflasi dengan cara berikhtiar kuat mengurangi risiko bencana melalui program mitigasi.

“Kita semua mengetahui iklim usaha daerah berkaitan erat dengan kenyamanan berusaha, salah satu upaya itu adalah mengurangi risiko bencana alam melalui program mitigasi bencana,” terangnya, Sabtu (15/6/2024).

Presiden RI Joko Widodo memberikan anugerah, penghargaan terbaik 1 kepada Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atas kerja bersama TPID pada TPID Award 2024, di Istana Negara Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024

Pemprov Kalsel

Kalsel Akan Gelar Uncle Hard Enduro ke-4, Akan Diramaikan 23 Crosser Luar Negeri

Pemprov Kalsel

Pisah Sambut Kajati, Gubernur Kalsel Minta Sinergi Membangun Banua Tetap Terjaga

Hukum & Kriminal

Markas Polda Kalsel Resmi Berpindah ke Banjarbaru, Gedung Lama Jadi Markas Polresta

Pemprov Kalsel

Menuju Hari Jadi Kalsel, Pemprov Kembali Gelar Rapat Persiapan

Pemprov Kalsel

Sebagai Pembina Forikan di Kalsel, Acil Odah Berikan Pembekalan Bagi Penyuluh Perikanan

Pemprov Kalsel

Perlindungan Kekayaan Intelektual, Pemprov Kalsel Terima Sertifikat Indikasi Geografis Sasirangan

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Sampaikan Penjelasan Empat Raperda Kepada DPRD