Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pemprov Kalsel / Pos Kalsel

Senin, 17 Juni 2024 - 11:12 WIB

Salat Bersama Masyarakat, Gubernur Kalsel : Selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriyah

POSBORNEO.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan ucapan selamat hari raya Iduladha 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Banua Kalsel yang merayakan hari kebahagiaan.

Ini disampaikan saat memberikan sambutan di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Senin (17/6/2024), usai Salat Ied Adha.

“Selamat hari raya Iduladha, semoga di hari raya ini tercipta suasana kegembiraan bagi masyarakat Banua kita karena berkah Iduladha hari yang dinantikan oleh seluruh umat Islam di dunia,” ujar Sahbirin Noor.

Rangkaian pelaksanaan lebaran Iduladha di masjid Sabilal Muhtadin ini diawali dengan sambutan dari pihak penyelenggara dari masjid Sabilal Muhtadin, kemudian sambutan gubernur dan dilanjutkan dengan salat Iduladha, setelahnya khutbah yang disampaikan oleh KH Fikri Haikal (anak KH Zainuddin MZ).

Di kesempatan tersebut, Ia juga menyampaikan atau melaporkan beberapa agenda pembangunan di Kalsel, di antaranya pembangunan jalan Banjarbaru-Tanah Bumbu dan pembangunan Tugu 0 Km yang berada di kota Banjarmasin.

“Kemarin saya melewati dan melihat perkembangan pembangunan jalan tersebut, kini tinggal 7 kilometer dan ditargetkan Agustus ini sudah bisa kita lewati, ini memperpendek jarak dari jalan yang biasanya kita lewati” katanya.

Sahbirin juga menyampaikan jika di awal menjabat, Tahun 2016 ada 1.438 desa kategori tertinggal, namun hingga di Tahun 2024 ini kategori tersebut sudah tidak ada lagi.

“Capaian itu semua tentunya karena kerja sama yang baik, baik pemerintah, DPRD, instansi vertikal dan yang terlebih utama dari rakyat Banua kita yang tercinta,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Ajak Masyarakat Banjarbaru Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Olahraga

Geliat Sepakbola Kalsel, Paman Birin Cup U-14 Diikuti Oleh 24 Tim

Pemprov Kalsel

Sejahterakan Masyarakat, Gubernur Kalsel Serahkan 9.880 Paket Sembako Bagi PKH

Pemprov Kalsel

Inovasi Germas Cinta Banua Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Ingatkan Peran Penting Pemadam pada Penutupan Diklat Pemadam I Angkatan V

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Harapkan Kepala Desa Berperan Aktif dalam Pencegahan Narkoba

Pemprov Kalsel

Bangunan Fisik Masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari Telah Capai 91 Persen

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Resmi Buka Kegiatan Sekolah Jurnalis Indonesia