Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pemprov Kalsel / Pos Kalsel

Kamis, 20 Juni 2024 - 17:24 WIB

Menuju Hari Jadi Kalsel, Pemprov Kembali Gelar Rapat Persiapan

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar memimpin rapat

POSBORNEO.COM, BANJARBARU – Satu bulan menuju hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Provinsi  Kalsel untuk ketiga kalinya melaksanakan rapat koordinasi untuk membahas terkait persiapan dari sejumlah kegiatan yang akan memeriahkan hari jadi tersebut pada bulan Agustus. 

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar memimpin rapat yang dihadiri oleh seluruh Satuan Perangkat Daerah (SKPD) dan EO yang terlibat maupun sebagai penanggung jawab kegiatan di ruang rapat Aberani Sulaiman kantor gubernur, Banjarbaru, Kamis (20/06/2024).

“Hari ini kita membahas persiapan rangkaian kegiatannya, di antaranya puncak hari jadi, Kejuaraan Internasional Paralayang, Porwanas XIV, pemecahan rekor muri, gerak jalan, goes, hingga atraksi pesawat,” ujar Roy.

Rangkaian kegiatan tersebut diselenggarakan oleh beberapa SKPD, kemudian juga dari organisasi atau lembaga, keseluruhan kegiatan akan dilakukan persiapan dan publikasi kepada masyarakat jauh hari sebelum pelaksanaan kegiatan-kegiatannya.

“Seperti kegiatan paralayang, rencananya pada tanggal 6-10 Agustus, sehingga sebisanya satu bulan sebelumnya atau tanggal 6 Juli sudah dilakukan peluncuran terkait kegiatan itu, supaya masyarakat kita tahu dengan adanya kegiatan tersebut,” ujarnya.

Ia menyebutkan untuk rangkaian kegiatan lainnya, yakni Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) ke-XIV, Kalsel sebagai tuan rumah akan menjadikan momentum tersebut sebagai sarana untuk memperkenalkan lebih luas akan Geopark Meratus, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Untuk Porwanas ini, sesuai dari perencanaan kegiatan oleh pengurus PWI Kalsel akan dilaksanakan dari tanggal 19 sampai 25 Agustus, tanggal 20 Agustus pagi pembukaannya,” lanjutnya.

Kemudian untuk Geopark Meratus Great Culture Carnival akan turut memeriahkan hari jadi Provinsi Kalsel ke-74 sebagai momentum yang paling penting untuk semakin dibumikan kepada masyarakat dunia, sehingga diharapkan sebagai bagian penting pesta rakyat, sebagai ekspresi kegembiraan masyarakat Kalsel.

Geopark Meratus Culture ini nantinya akan melibatkan ribuan masyarkat Kalsel, yang nantinya berpartisipasi dalam pemecahan rekor muri sebagai ‘Kain Sasirangan Terpanjang’, pelaksanaannya di kawasan kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru. (*)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024

Pemprov Kalsel

Kalsel Akan Gelar Uncle Hard Enduro ke-4, Akan Diramaikan 23 Crosser Luar Negeri

Pemprov Kalsel

Pisah Sambut Kajati, Gubernur Kalsel Minta Sinergi Membangun Banua Tetap Terjaga

Hukum & Kriminal

Markas Polda Kalsel Resmi Berpindah ke Banjarbaru, Gedung Lama Jadi Markas Polresta

Pemprov Kalsel

Sebagai Pembina Forikan di Kalsel, Acil Odah Berikan Pembekalan Bagi Penyuluh Perikanan

Pemprov Kalsel

Perlindungan Kekayaan Intelektual, Pemprov Kalsel Terima Sertifikat Indikasi Geografis Sasirangan

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Sampaikan Penjelasan Empat Raperda Kepada DPRD

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Serahkan Lima Ekor Sapi Kurban ke Masjid Sabilal Muhtadin