Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pemprov Kalsel / Pos Kalsel

Rabu, 26 Juni 2024 - 18:28 WIB

Kalsel Akan Gelar Uncle Hard Enduro ke-4, Akan Diramaikan 23 Crosser Luar Negeri

Panitia saat jumpa pers terkait event internasional Uncle Hard Enduro ke-4 Tahun 2024, di Banjarbaru, Rabu (26/6/2024)

POSBORNEO.COM, BANJARBARU – Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali akan menggelar event internasional Uncle Hard Enduro ke-4 Tahun 2024 di Kiram Park Kabupaten Banjar. Kegiatan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 9-11 Agustus dengan menghadirkan 23 crosser dari luar negeri.

Adapun crosser dunia yaitu Graham Jarvis dari Inggris, Turbat dari Mongolia, Daryoosh dari Iran, Alejandro Medina dari Spanyol, Giorgi Gakheladze dari Georgia, Mario Roman dari Spanyol, Eloi Salsench dari Spanyol, Francesc Moret dari Spanyol, Alfredo Gowes dari Spanyol, Felix Baehker dari Jerman, Leon Volland dari Jerman, Niko Matio Plazza dari Amerika.

Kemudian Sandra Gomez dari Spanyol, Peruirazola dari Spanyol, Matthew Green dari Afrika Selatan, Wade Young Afrika Selatan, Dieter Rudolf dari Austria, Michael Walkner dari Austria, Mitch Brightmore dari Inggris, dan Ashley Brightmore dari Inggris. 

Ketua Panitia Pelaksana Dilah Yunani mengatakan event ini digagas para trail asal Banua, berkerja sama dan didukung oleh Pemprov Kalsel, serta IOF Kalsel. Sejauh ini, Uncle Hard Enduro sudah memasuki tahun keempat. Animo masyarakat pun terus meningkat, berangkat dari itulah panitia kembali menggelarnya.

Ajang ini mempertandingkan 5 kelas yaitu Internasional, nasional, lokal open dan 40 up dan licak Bobby. Tidak hanya itu, digelar juga kelas fun adventure. Kelas ini sengaja disiapkan bagi para rider yang juga suka dengan pemandangan alam kiram park berbalut kegiatan olahraga.

“Sekaligus promosi destinasi wisata yang ada di Kalimantan Selatan khususnya daerah kiram Kabupaten Banjar,” kata Dilah didampingi Ketua IOF Kalsel Hariyadi, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, Heru Susmianto saat jumpa pers, di Banjarbaru, Rabu (26/6/2024).

Selain itu, pada tahun ini lokasi kegiatan sama dengan tahun sebelumnya, namun jalur atau trek kali ini akan sedikit berbeda. Tentunya akan memberikan pengalaman serta tantangan berbeda bagi para peserta, dan akan menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat luas, khususnya pecinta olahraga Motor Trail.

Ia berharap dari terselenggaranya kegiatan Uncle Hard Enduro ini untuk mempertegas daya tarik banua Kalimantan Selatan sebagai destinasi wisata adventure. 

“Kita ingin memperkenalkan destinasi di Kalsel khususnya Kiram Park agar dapat dikenal sebagai City of Enduro dan menjadi salah satu pilihan utama lokasi sport-tourism yang tidak hanya dikenal di tingkat nasional, tetapi juga hingga ke level internasional,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, Heru Susmianto menyampaikan dari Pemerintahan Provinsi Kalsel sangat mendukung kegiatan uncle hard enduro karena dapat meningkatkan olahraga otomotif. Apalagi banyak rider Kalsel yang cukup berpontensi dan mampu bersaing di kelas nasional. 

“Jadi kami sangat mendukung kegiatan ini untuk kemajuan olahraga otomotif di banua. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat lebih baik dan Kalsel dapat terkenal di Indonesia serta mancanegara,” kata Heru. (adv)

Panitia saat jumpa pers terkait event internasional Uncle Hard Endruo ke-4 Tahun 2024, di Banjarbaru, Rabu (26/6/2024)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Geliat Sepakbola Kalsel, Paman Birin Cup U-14 Diikuti Oleh 24 Tim

Pemprov Kalsel

Sejahterakan Masyarakat, Gubernur Kalsel Serahkan 9.880 Paket Sembako Bagi PKH

Pemprov Kalsel

Inovasi Germas Cinta Banua Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Ingatkan Peran Penting Pemadam pada Penutupan Diklat Pemadam I Angkatan V

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Harapkan Kepala Desa Berperan Aktif dalam Pencegahan Narkoba

Pemprov Kalsel

Bangunan Fisik Masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari Telah Capai 91 Persen

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Resmi Buka Kegiatan Sekolah Jurnalis Indonesia

Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024