Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pemkab Barut

Rabu, 10 Januari 2024 - 16:05 WIB

Pj Bupati Barito Utara Sampaikan LPJ Triwulan I di Itjen Kemendagri

Pj Bupati Barito Utara Sampaikan LPJ Triwulan I di Itjen Kemendagri, Rabu (10/1/2024)

POSBORNEO.COM, MUARATEWEH – Penjabat Bupati Barito Utara Drs Muhlis menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pj Bupati Barito Utara triwulan I (Oktober, November, Desember 2023).

Kegiatan dilaksanakan di Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri, Rabu (10/1/2024).

Saat kegiatan Pj Bupati Barito Utara didampingi oleh Pj Sekretaris Daerah Drs Jufriansyah, 13 Kepala OPD, beberapa pejabat eselon III dan sejumlah staff.

Saat di hadapan tim evaluator yang terdiri dari 9 penguji yang diketuai Ahmad Husin Tambunan, S.STP., M.Si selaku Sekretaris Irjen Kemendagri, Drs. Muhlis memaparkan 10 Indikator Prioritas Capaian Kinerja Triwulan I.

Meliputi bidang kesehatan, penanganan stunting, layanan publik, kemiskinan ekstrem, inflasi, BUMD, penyerapan anggaran, perizinan, pengangguran dan kegiatan unggulan.

Dalam paparan tersebut Muhlis menyebutkan bahwa kabupaten Barito Utara memiliki 6 kegiatan unggulan yaitu penanganan stunting, inflasi dan kemiskinan, digitalisasi pemerintahan, pemakaian produk dalam negeri, pembangunan infrastruktur jalan, sektor pertanian dan keenam pengembangan sektor usaha.

“Alhamdulillah hari ini hadir di Itjen Kementerian Dalam Negeri dalam rangka menerima evaluasi dari tim evaluator Kementerian Dalam Negeri dan kami secara khusus didampingi oleh Sekda dan Kepala Perangkat Daerah dan jajaran hadir bersama sama,” kata Muhlis.

Dilanjutkannya, di samping mempersiapkan bahan juga mempersiapkan jawaban-jawaban tentunya terkait pertanyaan pertanyaan yang disampaikan.

“Secara keseluruhan hasil evaluasi baik dan memang ada beberapa hal yang perlu terus diingkatkan dan diperbaiki dan tentu itu menjadi PR nanti di tahapan-tahapan selanjutnya,” ungkapnya.

Pihaknya pun berterima kasih dengan para evaluator yang sudah memberikan saran masukan.

“Sehingga apa yang kami lakukan akan lebih baik lagi dalam rangka pelayanan masyarakat di kabupaten Barito Utara,” pungkas Muhlis. (adv)

Pj Bupati Barito Utara dan jajaran Sampaikan LPJ Triwulan I di Itjen Kemendagri, Rabu (10/1/2024)

Share :

Baca Juga

Pemkab Barut

Kabupaten Barito Utara Juara Umum Festival Budaya Isen Mulang 2024

Pemkab Barut

FBIM, Barito Utara Sabet Juara I Lomba Jukung Tradisional Kategori Putra dan Putri

Pemkab Barut

Pj Bupati Barito Utara : Pengentasan Desa Blankspot Internet Sudah 40 persen