Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Rabu, 24 Januari 2024 - 12:34 WIB

Pj Bupati Kukuhkan PD Ittihadul Muballighiin Walmuballighaat Kapuas Masa Bhakti 2024-2029

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengukuhkan Pengurus Daerah Ittihadul Muballighiin Walmuballighaat Kabupaten Kapuas masa bhakti 2024-2029, bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Rabu (24/1/2024).

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi mengukuhkan Pengurus Daerah Ittihadul Muballighiin Walmuballighaat Kabupaten Kapuas masa bhakti 2024-2029, bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Rabu (24/1/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas Hj. Marlina K, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, mewakili para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Kapuas, organisasi kewanitaan serta pengurus Ittihadul Muballighiin Walmuballighaat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengucapkan selamat atas dikukuhkannya para Pengurus Daerah Ittihadul Muballighiin Walmuballighaat Kabupaten Kapuas masa bhakti 2024-2029, dengan pengurusan yang baru ini semoga organisasi islami ini dapat makin berkembang kedepannya.

“Ittihadul Muballigein Wal Muballighaat Merupakan Organisasi yang memiliki peran penting dalam Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar dan Ahlu Sunnah Wal Jamaah (Aswaja). Oleh karena itu peran dan tanggung jawab para pengurus sangatlah besar dalam menjalankan misi organisasi ini berharap seluruh pengurus daerah ittihadul muballigein wal muballighaat dapat bersinergi dan bekerja sama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” kata Pj Bupati Kapuas.

Erlin berharap organisasi juga harus berupaya untuk meningkatkan kader-kader muballigh yang cerdas dan professional meningkatkan pembinaan perbaikan bidang pendidikan, pengetahuan, teknologi, sosial, yang berdasarkan syari’at Islam pada umat islam dan sebarkanlah agama islam dengan penuh hikmah dan bijaksana sesuai dengan contoh yang digariskan oleh Rasullullah SAW.

“Selain itu kita harus senantiasa menghadapi tantangan yang ada dengan semangat optimisme dan kebersamaan, kita harus memprioritaskan kepentingan umat dalam setiap keputusan dan tindakan yang kita ambil,” jelasnya.

Adapun Pengurus Daerah Ittihadul Muballighiin Walmuballighaat Kabupaten Kapuas masa bhakti 2024-2029 diketuai oleh Abdul Hamid. (adv/hmskmf)

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengukuhkan Pengurus Daerah Ittihadul Muballighiin Walmuballighaat Kabupaten Kapuas masa bhakti 2024-2029, bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Rabu (24/1/2024).

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis