Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Kamis, 25 Januari 2024 - 09:41 WIB

Pemkab Kapuas Peroleh Predikat Kepatuhan Kualitas Tinggi Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat bersama sejumlah perangkat daerah yang menerima hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik, Kamis (25/1/2024)

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas telah menerima hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik atau opini pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 dari Ombdusman RI Perwakilan Kalimantan Tengah.

Penyerahan hasil penilaian tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Rujab Bupati Kapuas, Kamis (25/1/2024) dimana Pemerintah Kabupaten Kapuas memperoleh Predikat Kepatuhan Kualitas Tinggi atau Zona Hijau kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik.

Atas hasil yang diraih ini, Pj Bupati Kapuas mengapresiasi jajaran Pemkab Kapuas karena dengan pencapaian yang telah diperoleh ini merupakan bukti dalam melakukan berbagai perbaikan penyelenggaraan pelayanan publik.

“Saya meyakini dengan predikat yang kita terima ini merupakan wujud komitmen Pemkab Kapuas dalam memberikan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Dinamisnya kebutuhan masyarakat menurut Erlin menjadikan instansi pemerintah dan aparatur pemerintah untuk terus merespon dengan baik melalui berbagai inovasi, sehingga pelayanan yang diberikan dapat secara optimal, baik dari segi kecepatan pelayanan, kemudahan prosedur hingga fasilitas layanan yang nyaman.

Untuk itulah, Erlin Hardi mengapresiasi sejumlah perangkat daerah yang menjadi sampel penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik yang telah berupaya melakukan perbagai perbaikan, sehingga berhasil meraih Predikat Kepatuhan Kualitas Tinggi atau Zona Hijau.

“Ada baiknya capaian yang telah diperoleh ini dapat menjadi motivasi bagi OPD lainnya untuk terus melakukan berbagai penyempurnaan agar pelayanan yang diberikan lebih baik lagi setiap waktunya dan mampu meningkatkan kepuasan pengguna layanan,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Pj Bupati Kapuas tersebut kembali mendorong setiap OPD untuk terus berinovasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan menciptakan terobosan-terobosan guna memberikan pelayanan publik yang berlandaskan pada prinsip efektivitas, efisiensi, keadilan dan inklusifitas.

Sementara itu, disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Kapuas Salman bahwa sejumlah Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas yang menjadi sampel penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 diantaranya Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Puskesmas Melati dan Puskesmas Selat. (adv/hmskmf)

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat bersama sejumlah perangkat daerah yang menerima hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik, Kamis (25/1/2024)

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis

Kapuas Kota Air

Jalan Sehat bersama Pj Bupati dan STAI Kualakapuas Berlangsung Meriah