Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Sabtu, 17 Februari 2024 - 18:15 WIB

Diskominfo Kapuas Bentuk Satgas Anti Hoax, Wujudkan Informasi Bermedia Sosial yang Baik

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) beberapa waktu yang lalu, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menghimbau masyarakat untuk selalu bijak dalam bermedia sosial dan tidak terpengaruh dengan informasi hoax.

Hal ini dilakukan untuk menjaga persatuan dan persaudaraan diantara sesama masyarakat, mengingat mudahnya penyebaran informasi sekarang ini melalui jaringan media sosial.

Dirinya meminta apabila masyarakat menemukan berita yang belum jelas kebenarannya maupun sumbernya, agar dapat menghubungi Satgas Anti Hoax Kabupaten Kapuas yang dikoordinir oleh Dinas Kominfo Kapuas atau juga bisa menghubungi Call Center 0821 7777 5960.

Erlin Hardi berpesan agar masyarakat menghindari untuk memancing dan memulai konflik dengan siapapun ketika menggunakan media sosial, begitu pun juga menghindari memberi komentar yang mencela dan menjelekkan orang lain. “Biasakan untuk selalu memilah dan memikirkan apapun sebelum diposting, khususnya ketika mau berbagi foto dan video,” ujarnya.

Untuk itulah, Pj Bupati Kapuas itu mengajak masyarakat untuk menggunakan media sosial dalam segala hal yang dirasakan positif dan bermanfaat, yang tentunya tidak berisikan informasi hoax atau palsu.

“Mari kita bijak dalam bermedia sosial, dengan selalu kita jaga persatuan dan kesatuan sehingga masyarakat dapat selalu tenang dan damai,” pungkas Erlin.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Hartoni U. Sawang juga menyampaikan Satgas Anti Hoax yang dibentuk  agar supaya melabeli stempel hoax pada setiap informasi keliru, baik berkategori hoax, disinformasi, maupun misinformasi agar mudah dipahami masyarakat.

“Selain melabeli stempel informasi hoax, tugas yang dilakukan Satgas Antihoaks ini termasuk mengomunikasikan dan membangun narasi Pemilu Damai 2024,” katanya. (adv)

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis

Kapuas Kota Air

Jalan Sehat bersama Pj Bupati dan STAI Kualakapuas Berlangsung Meriah