Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Senin, 26 Februari 2024 - 12:41 WIB

Dinsos Kapuas Gelar Rakor Verifikasi Data P3KE dan DTKS

Asisten II Setda Kapuas, Salman (kanan) saat menghadiri dan memimpin Rapat Koordinasi Verifikasi Data P3KE dan DTKS di Aula DPMD) Kapuas, Senin (26/2/2024) pagi.

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Verifikasi Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

Sekaligus rapat Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kapuas, Senin (26/2/2024) pagi.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas, Salman didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas Yanmarto.

Asisten II Setda Kapuas, Salman saat membuka rapat mengatakan bahwa verifikasi data ini sangatlah penting dan harus diperhatikan secara teliti agar sesuai dengan penerima bantuan.

“Ini adalah rapat yang sangat penting, karena kita berbicara dan membahas tentang data-data yang kita punya, jadi jangan sampai ada data-data dari masyarakat yang tidak tepat. Data ini jika nanti sudah benar-benar valid, maka kebijakan yang akan dijalankan terkait pemberian bantuan bisa tepat sasaran dan kebijakan-kebijakan lain yang memerlukan data valid itu bisa kita cari dengan mudah,” tutur Salman.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Yan Marto, mengatakan bahwa DTKS ini merupakan data yang menjadi sebuah dasar dari pelaksanaan layanan sosial, oleh karena semua kegiatan sosial harus berbasiskan dari DTKS.

Lebih lanjut Yan Marto mengatakan yang menjadi alasan data-data ini penting adalah agar penyaluran bantuan sosial dapat tetap sasaran dan tepat jumlah. “Mari salurkan bantuan kepada yang betul-betul membutuhkan dan harus tepat sasaran, oleh karenanya dibutuhkan data yang betul-betul valid,” ucapnya. (*)

Asisten II Setda Kapuas, Salman (kanan) saat menghadiri dan memimpin Rapat Koordinasi Verifikasi Data P3KE dan DTKS di Aula DPMD) Kapuas, Senin (26/2/2024) pagi.

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis

Kapuas Kota Air

Jalan Sehat bersama Pj Bupati dan STAI Kualakapuas Berlangsung Meriah