Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Jumat, 1 Maret 2024 - 10:51 WIB

Pj Bupati Kapuas Buka Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang Ayam

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan sambutan saat membuka Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang Ayam dalam rangka pengendalian inflasi di Kapuas, Jumat (1/3/2024).

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Bulog Kabupaten Kapuas melaksanakan Pembukaan Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang Ayam dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Kapuas, bertempat di Halaman Disperindagkop dan UKM, Jumat (1/3/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny. Agustina Erlin Hardi, juga dihadiri Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Kepala Disperindagkop dan UKM Kapuas Apendi, Kepala Bulog Kapuas, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan Pasar Murah ini dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi.

“Melihat kondisi perekonomian kita yang masih belum stabil, tentu hal ini berpengaruh terhadap perekonomian kita, yang dampaknya dirasakan oleh semua lapisan masyarakat maka dipandang perlu keseriusan semua pihak, baik Pemerintah maupun para pelaku usaha besar, menengah dan kecil dalam berbagai kegiatan sektor ekonomi lainnya untuk bekerja keras didalam melakukan pemulihan perekonomian daerah kita sesuai dengan salah satu arahan Presiden RI yaitu, memanfaatkan APBD untuk pengendalian inflasi melalui interpensi pasar untuk mengurangi gejolak harga komoditas pangan terutama beras, minyak goreng dan gula,” jelas Erlin.

Erlin pun menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah Pemerintah Kabupaten Kapuas dilaksanakan sebagai bukti keseriusan dan wujud perhatian Pemkab Kapuas guna meringankan beban masyarakat dalam upaya memenuhi kebutuhan akan bahan pokok masyarakat dengan bekerjasama dengan bulog Kuala Kapuas.

“Harapan saya kiranya dengan pelaksanaan kegiatan pasar murah ini dapat betul-betul membantu masyarakat didalam memenuhi kebutuhan bahan pokoknya, khususnya didalam mempersiapkan diri guna menyambut Bulan Ramadhan 2024, dan Pemerintah Kabupaten Kapuas sudah mensubsidi ini sehingga masyarakat bisa mendapatkannya hanya dengan harga Rp 50 ribu, tetapi pada hari ini, kami bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas memberikannya secara gratis sebanyak 5000 paket,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas Apendi, mengatakan bahan pokok bersubsidi yang dijual dalam kegiatan pasar murah berupa 5 kg beras, 1 kg gula, sarden 1 kaleng, mie instan 2 bungkus dan 1 liter minyak goreng per paketnya. “Jadi, satu paket bahan pokok hanya ditebus Rp 50 ribu untuk masyarakat yang telah mendapatkan kupon, karena telah disubsidi oleh pemerintah daerah Rp 100 ribu,” katanya.

Kegiatan pasar murah dilaksanakan di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas dengan jumlah total bahan pokok bersubsidi yang disiapkan sebanyak 5000 paket. “Sedangkan untuk ayam kita menyediakan 100 kg,” pungkas Apendi. (adv)

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan sambutan saat membuka Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang Ayam dalam rangka pengendalian inflasi di Kapuas, Jumat (1/3/2024).

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis