Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Selasa, 5 Maret 2024 - 11:39 WIB

Pj Bupati Kapuas Langsungkan Silaturahmi ke Kecamatan Kapuas Timur

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan sambutan dalam acara silaturrahmi bersama FKUB Kabupaten Kapuas, Tokoh Agama/Masyarakat yang berada di Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula UPT Puskesmas Anjir Serapat, Selasa (5/3/2024)

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas, Tokoh Agama/Masyarakat yang berada di Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula UPT Puskesmas Anjir Serapat, Selasa (5/3/2024).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua FKUB Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Hj Marlina K, Camat Kapuas Timur H Sarifudin, Unsur Tripika Kecamatan Kapuas Timur, Kepala Desa se Kecamatan Kapuas Timur serta Tokoh Agama/Masyarakat Kecamatan Kapuas Timur.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas menyampaikan Pemeliharaan kerukunan umat beragama menjadi salah satu tugas Pemerintah Daerah sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 Tahun 2006. Pemeliharaan bermakna adanya keaktifan masyarakat umat beragama untuk mempertahankan sesuatu yang telah ada, yaitu “Kondisi Kerukunan”. Sehingga tanggung jawab pemeliharaan kerukunan umat beragama sesuai urutannya adalah (1) Masyarakat, (2) Pemerintah Daerah dan (3) Pemerintah Pusat.

“Masyarakat sebagai urutan pertama mengandung makna bahwa masyarakat memegang peranan penting dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama. Pemerintah Daerah bersama Kementerian Agama memfasilitasi pembentukan FKUB agar bersama-sama memelihara dan mengembangkan kerukunan umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelas Erlin.

Erlin berharap kepada para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat melalui FKUB melakukan dialog, menampung aspirasi Organisasi Keagamaan, dan Aspirasi masyarakat selanjutnya disalurkan dalam bentuk rekomendasi kepada Pemda dalam hal pemeriharaan kerukunan umat beragama dan pemberdayaan masyarakat. Apalagi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur/Bupati/Wali Kota) November Tahun 2024, ini diperlukan perans erta Tokoh Agama/ Masyarakat dalam menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama agar Pilkada dapat berjalan lancar dan damai.

“Pemkab Kapuas berterima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada FKUB dan kepada kita semua atas diselenggarakannya silaturrahmi ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat membuat kita semua mendapat berkah Panjang umur serta rezeki tambah mudah,” tutur Pj Bupati. (adv)

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan sambutan dalam acara silaturrahmi bersama FKUB Kabupaten Kapuas, Tokoh Agama/Masyarakat yang berada di Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula UPT Puskesmas Anjir Serapat, Selasa (5/3/2024).

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis